Fenomenologi penerapan corporate social responsibility PT Petrosea Tbk. / Rara Sari Prahastuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Fenomenologi penerapan corporate social responsibility PT Petrosea Tbk. / Rara Sari Prahastuti

Prahastuti, Rara Sari (2018) Fenomenologi penerapan corporate social responsibility PT Petrosea Tbk. / Rara Sari Prahastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prahastuti Rara Sari. 2018. FenomenologiPenerapanCorporate Social Responsibility PT PetroseaTbk.Skripsi JurusanAkuntansi FakultasEkonomi UnivesitasNegeri Malang. Pembimbing IkaPutriLarasati S.E. M.Com. Kata Kunci Corporate Social Responsibility Mandatory Voluntary Pengungkapantanggungjawabsosialperusahaan (CSR) menjadibahasan dalambeberapa tahun terakhir.CSR dapatdipandang sebagai strategi untuk meningkatkan reputasi perusahaan dan secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian negarasehinggakegiatan CSR dilakukanatasdasarperaturandanperintah (mandatory).Meskipunbegitu pengungkapan CSR bersifat mandatory di Indonesia berbeda dangan beberapa negara majudimana penerapan pola CSR mandatorymasih mengalami pro dan kontra. Seperti di Amerika Serika pengungkapan CSR lebih banyak didorong oleh kesadaran secara sukarela (voluntary driven). PenelitianinimenggunakanpendekatankualitatiffenomenologidenganmengambilobjekpenelitianpadaPT Petrosea Tbk. Sumber data berasaldarihasilwawancaradandokumentasipadasubjekpenelitian.Instrumen yang digunakanuntukmengumpulkan data berupainstrumenmanusia yaitupenelitisendiri.Untukmenjagakeabsahan data dilakukankegiatantriangulasi data.Kegiatananailisis data meliputiempattahap yaituepoche reduksifenomenologi variasiimajinasi sertasintesismaknadanesensi. Berdasarkanhasilanalisis data diperolehbeberapahasilpenelitianantaralain (1) Motif pelaksanaan CSR PT PetroseaTbkadalahsebagaibentuktaatterhadapregulasidariPemerintahmelaluiundang-undang yang berkaitandengan CSR danbentuktaatterhadapregulasiKlienmelaluikontrakkerjasama (2) Motif pelaksanaan CSR PT PetroseaTbkadalahsebagaialatuntukmendapatkanlegitimasidariparastakeholder.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 14 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37516

Actions (login required)

View Item View Item