Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Economic Value Added (EVA) terhadap Market Value Added (MVA) pada perusahaan farmasi dan perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016 / Esterlina Novia Ayu

Ayu, Esterlina Novia (2018) Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Economic Value Added (EVA) terhadap Market Value Added (MVA) pada perusahaan farmasi dan perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016 / Esterlina Novia Ayu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Novia Ayu, Esterlina. 2018. Pengaruh Return on Equity (ROE) dan Economic Value Added (EVA) terhadap Market Value Added (MVA) pada Perusahaan Farmasi dan Perusahaan Kosmetik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Bety Nur Achadiyah, S.Pd., M.Sc Kata Kunci: return on equity, economic value added, market value added Setiap perusahaan pasti ingin meningkatkan nilai perusahaannya. Nilai perusahaan dapat dilihat melalui kinerja keuangan dan nilai pasar. Ada banyak penilaian kinerja keuangan perusahaan, diantaranya adalah Return on Equity (ROE) dan Economic Value Added (EVA). Dan untuk mengukur nilai pasar menggunakan Market Value Added (MVA). Kinerja perusahaan yang baik akan menciptakan nilai bagi perusahaan dan akan menarik minat investor untuk menanamkan modal pada perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Return on Equity (ROE) dan Economic Value Added (EVA) terhadap Market Value Added (MVA) pada perusahaan farmasi dan perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 13 perusahaan yang terdiri dari 9 perusahaan farmasi dan 4 perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, Return on Equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Market Value Added (MVA) pada perusahaan farmasi dan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Dan Economic Value Added (EVA) berpengaruh positif signifikan terhadap Market Value Added (MVA) pada perusahaan farmasi dan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37489

Actions (login required)

View Item View Item