Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan asesmen autentik melalui motivasi terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi pada mata pelajaran dasar-dasar perbankan kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Pasuruan / Erfin Nurlistiyani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan asesmen autentik melalui motivasi terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi pada mata pelajaran dasar-dasar perbankan kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Pasuruan / Erfin Nurlistiyani

Nurlistiyani, Erfin (2018) Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan asesmen autentik melalui motivasi terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi pada mata pelajaran dasar-dasar perbankan kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Pasuruan / Erfin Nurlistiyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Erfin Nur Listiyani. 2018. Pengaruh Presepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Asesmen Autentik melalui Motivasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Pada Mata Pelajaran Dasar Dasar Perbankan Kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Pasuruan. Skripsi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr.H. Tuhardjo . S.E . M.Si .AK. Kata Kunci Presepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Asesmen Autentik Motivasi Belajar Hasil BelajaR Siswa Keterampilan mengajar guru sangat diperlukan dalam proses belajar menggajar karena guru merupakan sosok terdpan dalam pelaksanaan pendidikan. Semakin baik keterampilan mengajar guru maka akan menambah motivasi siswa dalam belajar yang kemudian akan berpengaruh terhadap tujuan pendidikan. Faktor lain yang memepengaruhi tujuan pendidikan adalah Asesemn Auntentik yang digunakan oleguru. Asesmen autentik yang sesuai dengan materi yang telah disampaikan dan bervariasi dakan meingkatkan motivasi siswa dalam belajar yang kemudian akan berpengaruh terhadap tujuan pendidikan.guru dan asesmen autentik Dari keterampilan mengajar guru dan asesemen autentik dapat menciptkan suasa belajar yang menyenangkan dan optimal sehingga menumbuhkan presepsi siswa yang positif. Dengan presepsi siswa yang positif tersebut akan menumbuhkan motivasi belajar siswa hal ini akan dapat mempengaruhi tindakan siswa dalam mencapai tujuannya yaitu hasil belajar yang memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi presepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan asesmen autentik. (2) . Deskripsi motivasi belajar dan hasil belajar siswa. (3) Pengaruh secara langsung presepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan asesmen autentik terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar-dasar Perbankan kelas X Akuntansi di SMKN1 Pasuruan. (4) Pengaruh langsung motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar-dasar Perbankan kelas X Akuntansi di SMKN1 Pasuruan. (5) Pengaruh secara tidak langsung presepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan asesmen autentik melalui motivasu belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar-dasar Perbankan kelas X Akuntansi di SMKN1 Pasuruan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analsis statistik deksriptif analisis statistik inferensial dengan regresi linier berganda dan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menyarankan (1) Guru mata pelajaran Pengantar Akuntansi kelas X AK di SMKN 1 Pasuruan diharapkan dapat meninghkatkan keterampilan mengajar guru dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi mengikuti PPG mengikuti seminar atau penelitian yang dapat mengembangkan kompetensinya serta memperluas ilmu dibbidang yang ditekuninya. (2) Bagi Pimpinan lembaga pimpinan sekolah diharapakan melakukan beberapa hal yang dapat meningkatkan keteramoilan mengaajr guru khususnya keterampilan mengajar guru pada mata pelajaran Akunatansi Kelas X AK. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah kepala i ii sekolah sebagai manajer dalam mengelola tenaga pendidikan salah satu tugas yang harus dilakukan adalah melaksanakan pemeliharaan dan pengembangan tentang keterampilan mengajar guru. (3) Bagi siswa SMKN 1 Pasuruan diharapkan siswa dapat meningkatkan motivasi belajar khususnya motivasi belajar intrinsik karena jika siswa kurang dalam memilki motivasi belajar intinsik maka akan sulit seklai untuk melakukan aktivtas belajar. (4). Bagi peneliti selanjutnya dapat menjadikan hasil penelitian ini sebagai referensi untuk pengembangan analisis penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37465

Actions (login required)

View Item View Item