Intepretasi Corporate Social Responsibility (CSR) pada CV. Damai Indah Lestari / Muhammad Firman Al-Lathif - Repositori Universitas Negeri Malang

Intepretasi Corporate Social Responsibility (CSR) pada CV. Damai Indah Lestari / Muhammad Firman Al-Lathif

Al-Lathif, Muhammad Firman (2017) Intepretasi Corporate Social Responsibility (CSR) pada CV. Damai Indah Lestari / Muhammad Firman Al-Lathif. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Al-lathif Muhammad Firman. 2017. Interpretasi Corporate Social Responsibility (CSR) pada CV.Damai Indah Lestari. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sulastri S.Pd. M.SA. Kata Kunci CV. Damai Indah Lestari Corporate Social Responsibility Manufaktur. Dari aspek ekonomi perusahaan harus berorentasi dalam peningkatan lingkungan eksternal dan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat sekitar. Karena perusahaan tidak hanya berfokus kepada meningkatkan keuntungannya namun perusahaan harus memperhatikan tanggung jawab sosial dan lingkungan. jika masyarakat menganggap perusahaan tidak memperhatikan aspek sosial dan lingkungannya serta tidak merasakan kontribusinya secara langsung bahkan memberi dampak negatif dari beroperasinya sebuah perusahaan maka kondisi tersebut akan menimbulkan sikap preventif masyarakat terhadap perusahaan khususnya pada CV. Damai Indah Lestari Pada penelitian ini menggunakan peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif studi kasus. Penelitian yang dilakukan berdasarkan pada ilmu yang mempelajari mengenai bagaimana dampak Corporate Social Responsibility pada CV. Damai Indah Lestari. Dari penelitian tersebut peneliti ingin melihat bagaimana dampak Corporate Social Responsibility pada CV. Damai Indah Lestari sebagai objek penelitian. makna dari dampak Corporate Social Responsibility pada CV. Damai Indah Lestari dapat diimplementasikan melalui data diskriptif yang diperoleh dengan cara wawancara dan dokumentasi dari pihak terkait seperti pimpinan CV. Damai Indah Lestari Bagian Personalia serta pihakpihak yang bersangkutan langsung dengan CV. Damai Indah Lestari. Dengan adanya Corporate Social Responsibility (CSR) CV. Damai Indah Lestari memiliki tanggung jawab lebih terhadap masyarakat dengan cara memberikan bantuan secara langsung maupun tidak langsung bantuan langsung berupa pemberian bantuan kepada beberapa bidang yaitu bidang pendidikan bidang sarana dan prasarana dan bidang kesehatan. Meskipun CV. Damai Indah Lestari telah mengeluarkan dana untuk Corporate Social Responsibility (CSR) CV.Damai Indah Lestari memiliki beberapa kendala eksternal seperti masyarakat kurang mendapatkan sosialisasi tentang bagaimana cara mendapatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dirasa masyarakat kurang merata. Namun CV. Damai Indah Lestari telah melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37405

Actions (login required)

View Item View Item