Pengaruh rasio camel terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2014 / Sukma Maharani Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh rasio camel terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2014 / Sukma Maharani Putri

Putri, Sukma Maharani (2017) Pengaruh rasio camel terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2014 / Sukma Maharani Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Putri Sukma Maharani. 2017. Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) Return On Risk Asset (RORA) Net Profit Margin (NPM) Return On Asset (ROA) dan Loan to Debt Ratio (LDR) terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Busa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2014. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. H. Tuhardjo S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Capital Adequacy Ratio (CAR) Return On Risk Asset (RORA) Net Profit Margin (NPM) Return On Asset (ROA) Loan to Debt Ratio (LDR) Corporate Social Responsibility (CSR). Laporan keuangan merupakan salah satu instrument penting dalam mendukung keberlangsungan suatu perusahaan terutama pada perusahaan perbankan yang go public. Semakin pesat perkembangan perusahaan perbankan yang dapat dilihat dari nilai rasio keuangan perbakan maka semakin tinggi pula keuntungan atau laba yang diperoleh. Pada rasio keuangan terdapat informasi yang dapat digunakan para stakeholders perusahaan untuk mendukung proses pengambilan keputusan pengungkapan CSR perusahaan atas tanggung jawab sosial perusahaan dari kegiatan operasional perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan Capital Adequacy Ratio (CAR) Return On Risk Asset (RORA) Net Profit Margin (NPM) Return On Asset (ROA) dan Loan to Debt Ratio (LDR) berpengaruh terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2014. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 50 data laporan keuangan. Metode pengumpulan data menggunakan studi documenter yang diperoleh dari web Bursa Efek Indonesia (www.idx.com). Analisis data untuk pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial CAR RORA NPM dan LDR memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR sedangkan ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat dilakukan pengembangan dengan kompleksitas objek penelitian yang diteliti bukan hanya perusahaan perbankan mengaitkan variabel bebas lainnya seperti Return On Equity Net Interest Margin Net Operating Margin Biaya Operasional dibandingkan dengan Pendapatan Operasional (BOPO) dan lain-lain serta menambahkan sampel yang digunakan dalam penelitian sehingga dapat memberikan hasil yang lebih komprehensif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37395

Actions (login required)

View Item View Item