Pengaruh devided payout ration dan return on investment terhadap harga saham perusahaan food and beverages yang listing di BEI tahun 2010-2012 / Putri Citra Istanti

Istanti, Putri Citra (2018) Pengaruh devided payout ration dan return on investment terhadap harga saham perusahaan food and beverages yang listing di BEI tahun 2010-2012 / Putri Citra Istanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Istanti Putri Citra.2017.Pengaruh Devidend Payout Ratio dan Return On Investment Terhadap Harga Saham (Studi pada perusahaan Food And Beverages yang Listing di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012). Skripsi JurusanAkuntansi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Nurika R.SE Msi Ak. CA (II) Ika Putri Larasati S.E M. Com. Kata Kunci Devidend Payout Ratio Return On Investmentdan Harga Saham Faktor yang mempengaruhi perubahan harga saham terdiri dari faktor fundamental dan teknikal. Faktor fundamental menunjukkan kinerja keuangan perusahaan sedangkan untuk faktor teknikal terkait dengan kondisi eksternal perusahaan. Pada penelitian ini lebih ditekankan pada faktor fundamental dengan pertimbangan bahwa faktor tersebut secara langsung dapat ditentukan oleh pencapaian kinerja keuangan perusahaan dalam hal ini mengenai dividend payout ratio dan Return On Investment. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah Devidend Payout Ratio berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan Food And Beverages yang terdaftar di BEI tahun 2010-2012 2) Untuk mengetahui apakah Return On Investment berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan Food And Beverages yang terdaftar di BEI tahun 2010-2012. Penelitian ini adalah explanatory yaitu penelitian yang menggunakan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis untuk menjelaskan pengaruh dividend payout ratio dan return on investment terhadap harga saham. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Perusahaan food and beverages yang berturut-turut listing di BEI tahun 2010-2012 yaitu sebanyak 14 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian dan pembahasan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut 1) Dividend Payout Ratio mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham pada sektor food and beverage yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 sampai 2012 2) Return On Investmentmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham pada sektor food and beverage yang listing di Bursa Efek Indonesiatahun 2010 sampai 2012.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37275

Actions (login required)

View Item View Item