Analisis pengendalian intern piutang dan piutang tertagih pada PT Varia Usaha Beton Sidoarjo / Evtin Idah Liana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengendalian intern piutang dan piutang tertagih pada PT Varia Usaha Beton Sidoarjo / Evtin Idah Liana

Liana, Evtin Idah (2017) Analisis pengendalian intern piutang dan piutang tertagih pada PT Varia Usaha Beton Sidoarjo / Evtin Idah Liana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Liana Evtin Idah. 2016. Analisis Pengendalian Intern Piutang Usaha dan Piutang Tak Tertagih pada PT Varia Usaha Beton Sidoarjo. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Sriyani Mentari S.Pd. M.M. (II) Dr. Eka Ananta Sidharta S.E. M.M. C.A. Kata kunci Pengendalian Intern Piutang Usaha Piutang Tak Tertagih Model COSO Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan sampel sebanyak 18 responden. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner data perusahaan dan wawancara. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data diambil dari laporan umur piutang tahun 2013-2015. Penelitian ini menggunakan metode pusposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian intern piutang usaha dan piutang tak tertagih PT Varia Usaha Beton Sidoarjo berjalan dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komponen pengendalian intern menurut kerangka COSO komponen lingkungan pengendalian penilaian risiko aktivitas pengendalian serta informasi dan komunikasi akuntansi berjalan dengan baik. Sedangkan komponen pemantauan dan pengawasan menunjukkan hasil yang cukup baik. Saran untuk perusahaan sebaiknya lebih detail untuk melengkapi dokumen perusahaan. Sedangkan untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperluas ruang lingkup penelitian dan dapat menambah jumlah sampel agar hasil penelitian dapat digeneralisasikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37212

Actions (login required)

View Item View Item