Pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan faktur elektronik (e-faktur) terhadap penggunaan fasilitas faktur elektronik (e-faktur) oleh wajib pajak badan (studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang) / Rifa Umami - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan faktur elektronik (e-faktur) terhadap penggunaan fasilitas faktur elektronik (e-faktur) oleh wajib pajak badan (studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang) / Rifa Umami

Umami, Rifa (2017) Pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan faktur elektronik (e-faktur) terhadap penggunaan fasilitas faktur elektronik (e-faktur) oleh wajib pajak badan (studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang) / Rifa Umami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Umami Rifa. 2016. Pengaruh Persepsi Manfaat dan Kemudahan Faktur Elektronik (e-Faktur) Terhadap Penggunaan Fasilitas Faktur Elektronik (e-Faktur) Oleh Wajib Pajak Badan (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang). Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I)Diana Tien Irafahmi S.E. M.Ed. (II)Sulastri S.Pd. M.SA. Kata Kunci Persepsi Manfaat Persepsi Kemudahan e-Faktur Penggunaan Fasilitas Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi manfaat dan kemudahan e-Faktur terhadap penggunaan fasilitas e-Faktur oleh wajib pajak badan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena menekankan pada pengujian teori-teori melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan kuesioner dan melakukan analisis data dengan prosedur statistik. Populasi yang digunakan adalah seluruh wajib pajak badan yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Convenience Samplingdan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap penggunaan fasilitas e-Faktur serta persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan fasilitas e-Faktur. Keterbatasan penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada responden sehingga kesimpulan yang dapat diambil hanya berdasarkan kepada data yang dikumpulkan tersebut. Pengambilan sampling convenience sampling kurang menjaring wajib pajak badan secara keseluruhan. Saran yang diajukan dalam penelitian ini yaitu bagi Kantor Madya Malang perlu dilakukan penyempurnaan secara terus menerus terhadap sistem e-Faktur sehingga menghilangkan kendala dalam penerapannya dan untuk penelitian selanjutnya diharapkan menggunakan tehnik random sampling agar keterkaitan terhadap populasi lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Mar 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37203

Actions (login required)

View Item View Item