Pengaruh Market Value Added (MVA) dan Return On Investment (ROI) terhadap return saham / Arif Zulkifli Aji - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Market Value Added (MVA) dan Return On Investment (ROI) terhadap return saham / Arif Zulkifli Aji

Aji, Arif Zulkifli (2017) Pengaruh Market Value Added (MVA) dan Return On Investment (ROI) terhadap return saham / Arif Zulkifli Aji. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aji Arif Zulkifli 2016. Pengaruh Market Value Added (MVA) dan Return On Invstment (ROI) terhadap Return Saham pada Perusahaan LQ 45 yang listing di BEI Tahun 2013-2014 . Skripsi. Jurusan Akuntansi FE UM. Pembimbing (1) Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. Ak. (II) Dr. Suparti M.P. Kata Kunci Market Value Added (MVA) Return On Investment (ROI) Return Saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh MVA dan ROI terhadap return saham yang dilandasi teori sinyal. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan bukti empiris mengenai pengaruh indikator keuangan dalam memprediksi return saham. Data yang digunakan dalam penelitian diambil dari laporan keuangan pada perusahaan LQ 45 yang terdaftar di BEI periode 2013-2014. Sampel penelitian diambil menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 24 perusahaan sampel dan teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa MVA dan ROI tidak berpengaruh terhadap Return Saham. Ini disebabkan oleh inflasi. Inflasi menyebakan BI menaikkan suku bunga. Hal ini menghambat ekspansi kredit dan mengurangi daya beli masyarakat. Ketika beban produksi perusahaan naik dan daya beli masyarakat rendah Maka perusahaan akan memperoleh laba yang rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut perusahaan harus membuat kebijakan dan strategi baru untuk meningkatkan laba Sehingga kinerja keuangan akan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37188

Actions (login required)

View Item View Item