Pengaruh model pembelajaran Arssurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction (ARIAS) dengan pendekatan konstruktivistik terhadap hasil belajar siswa di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Elsa Wahyudani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran Arssurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction (ARIAS) dengan pendekatan konstruktivistik terhadap hasil belajar siswa di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Elsa Wahyudani

Wahyudani, Elsa (2016) Pengaruh model pembelajaran Arssurance, Relevance, Interest, Assessment, and Satisfaction (ARIAS) dengan pendekatan konstruktivistik terhadap hasil belajar siswa di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Elsa Wahyudani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wahyudani Elsa. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Assurance Relevance Interest Assessment and Satisfaction (ARIAS) terhadapHasilBelajarSiswa di SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Skripsi.JurusanAkuntansiFakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang.Pembimbing (1) Dr. H. CiptoWardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak. CA. (2) SawitriDwiPrastiti S.E M.Si. Ak. Kata Kunci Model pembelajaran ARIAS pendekatankonstruktivistik hasilbelajar. Padapembelajaranakuntansi guru berperansebagaipusatpembelajaransehinggamembuatsiswapasif.Masalahlain yang dihadapiadalahrendahnyahasilbelajar kurangnyapercayadiri minatbelajardantidakdiketahuinyarelevansipembelajaransecaranyata. Olehkarenaitudiperlukanpembelajaran yang dapatmengatasimasalahtersebut yaitumelalui model ARIASdenganpendekatankonstruktivistik.Tujuanpenelitianadalahmenjelaskanperbedaan yang signifikanpadahasilbelajarsiswadenganmenggunakan model pembelajaranARIASdenganpendekatankonstruktivistikdanpembelajaranteknikceramah. Rancanganpenelitianiniadalaheksperimensemudengandesainpretest posttest control group design. Subjekpenelitianadalahkelas XI AK 1 sebagaikelaskontroldan XI AK 2 sebagaikelaseksperimen.Teknikpengumpulan data sekunderdiperolehdari guru sedangkan data primer diperolehdaripretest posttest danlatihan.Analisis data menggunakanujiindependent sample T-testpadatarafsignifikansi 945 0 05. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwahasilbelajarsiswa yang menggunakan model pembelajaran ARIAS denganpendekatankonstruktivistikmemilikiperbedaan yang signifikandibandingkanpembelajaranteknikceramah.Padapenerapannya siswamembutuhkanpenjelasantambahansertabelumsepenuhnyamelaksanakanpembelajarandenganmandirisehinggadisarankan agar penelitiselanjutnyalebihmengkondisikansiswalebihsiapmenerimapembelajarandanmelakukanelaborasidenganteknikceramahsehinggadapatmencapaitujuan yang diinginkandalampembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37151

Actions (login required)

View Item View Item