Perancangan brand identity Jasik Clothing sebagai upaya peningkatan brand awareness / Mokhamad Rico Kusuma Putra</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Perancangan brand identity Jasik Clothing sebagai upaya peningkatan brand awareness / Mokhamad Rico Kusuma Putra</p>

Putra, Mokhamad Rico Kusuma (2022) Perancangan brand identity Jasik Clothing sebagai upaya peningkatan brand awareness / Mokhamad Rico Kusuma Putra</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat logo serta identitas brand Jasik Clothing. Perancngan ini menggunakan metode Designing Identity dengan tahapan 1). Conducting Research 2). Clarifying Strategy 3). Designing Identity 4). Creating Touchpoint 5). Managing Asset. Elemen visual identity berupa logo sporting graphic dan graphic Standard Manual agar mudah dalam perancngan media aplikatif. Hasil observasi bahwa logo dari Jasik Clothing yang sebelumnya belum bisa mewakili identitas dari Jasik Clothing itu sendiri. Proses perancangan diawali dengan pencarian kata kunci yang merepresentasikan Jasik Clothing dan hasilnya ada dua kata kuci yaitu Kediri dan Budaya. Logotype menggunakan font yang simpel dan elegan yaitu dengan font Sans Serif. Visual identity diterapkan dalam tiga kategori media yaitu 1). Stationary set 2). Promotion media set 3). Merchandise set untuk memberi kesan eksklusif dan dapat menarik pelanggan dalam jumlah banyak. Managing Asset dilengkapi dengan Graphic standard Manual. Perancangan ini diharapkan mampu menarik minat konsumen serta menjadikan Jasik Clothing sebagia oleh-oleh khas kota Kediri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/370313

Actions (login required)

View Item View Item