Strategi promosi Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Islam Kepanjen Malang melalui media sosial instagram / Muhammad Nor Alif Widiastoko</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi promosi Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Islam Kepanjen Malang melalui media sosial instagram / Muhammad Nor Alif Widiastoko</p>

Widiastoko, Muhammad Nor Alif (2022) Strategi promosi Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Islam Kepanjen Malang melalui media sosial instagram / Muhammad Nor Alif Widiastoko</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

p Penelitian ini dilakukan pada akun media sosial instagram perpustakaan SMA Islam Kepanjen. Penelitian ini berguna untuk mengetahui bagaimana strategi perpustakaan SMA Islam Kepanjen melakukan promosi. Penentuan informan menggunakan metode purposive sampling. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif untuk menggambarkan kejadian di lapangan dengan apa adanya lalu informasi yang diperoleh sesuai dengan keadaan di lapangan.Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengetahui pengolahan akun instgram langsung dari pengelola akun tersebut. Teknik analisis data dengan metode yang digagas oleh Cresswell (2015) yaitu dengan menejemen data yang berupa pengumpulan pengorganisasian dan penentuan data pembacaan atau memoing deskripsi data mengembangkan sample data menafsirkan data dan penyajian narasi data denganapa adanya. Hasil penelitian menunjukan bahwa pihak perpustakaan SMA Islam Kepanjen menggunakan berbagai fitur Instagram dengan baik sebagai sarana promosi. Promosi konten mengenai informasi layanan koleksi buku dan berbagai kegiatan terkait perpustakaan SMA Islam Kepanjen. Hampir seluruh fitur yang dimiliki oleh instgram digunakan dengan baik oleh pihak perpustakaan. Dampaknya membuat akun instagram memiliki interaksi lebih banyak dan followeslebih banyak. Promosi pihak Perpustakaan SMA Islam Kepanjen melalui media sosial Instagram cukup maksimal dikarenakan banyak konten yang memiliki interaksi dan dirasa cukup mudah dipahami oleh sasaran pengguna. Seperti layanan yang diunggah pada akun media sosial Instagram smaisaka.library. Namun tidak adanya konsistensi dalamunggahan konten menjadi salah satu kelemahan pada strategi promosi perpustakaan SMA Islam Kepanjen Diharapkan pihak perpustakaan SMA Islam Kepanjen mampu menjadi lebih media yang interaktif inovatif dan menarik. /p

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/369738

Actions (login required)

View Item View Item