Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013 / Agus Habibi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013 / Agus Habibi

Habibi, Agus (2015) Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013 / Agus Habibi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Habibi Agus.2015.PengaruhUkuran Perusahaan Leverage danProfitabilitasterhadapNilai Perusahaanpadaperusahaanmanufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2013. Skripsi Program StudiAkuntansi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. CiptoWardoyo S.E. M.Pd M.Si.Ak. CA. (2) Dr. Sunaryanto M.Ed. Kata Kunci Ukuran Perusahaan Leverage Profitabilitas danNilai Perusahaan. Perusahaan mempunyaitujuanjangkapanjangyaituuntukmemaksimalkankemakmuranpemegangsaham.Memaksimalkankemakmuranpemegangsahamdapatdilakukandenganmeningkatkannilaiperusahaan.Nilaiperusahaanmerupakanpersepsi investor terhadapkeberhasilanperusahaan yang seringdikaitkandenganhargasaham.Tetapiterkadangperusahaangagaluntukmeningkatkannilaiperusahaan yang salahsatupenyebabnyaadalahkurangcermatnyaperusahaandalammengaplikasikanfaktor yangmempengaruhinilaiperusahaan. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhukuranperusahaan leverage danprofitabilitasterhadapnilaiperusahaan. Penelitianiniadalahtermasukjenispenelitiankuantitatifdenganmetodeeksplanasi.Populasidalampenelitianiniadalahseluruhperusahaanmanufaktur yang listing di BEI selama 2011-2013 yaitu sebanyak 112 perusahaan. Sedangkansampelsebanyak 87 perusahaan yang diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling.Teknikpengumpulan data menggunakanmetodedokumentasi.Dan Analisisdalampenelitianinimenggunakananalisisregresi linear berganda. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa (1) terdapatpengaruhpositifsignifikanukuranperusahaanterhadapnilaiperusahaan (2)tidakterdapatpengaruhsignifikanleverageterhadapnilaiperusahaan (3) terdapatpengaruhpositifsignifikanprofitabilitasterhadapnilaiperusahaan. Penelitianinimenyarankanbeberapahalsebagai berikut (1) Untuk tujuan investasi principalsseharusnyamampumempertimbangkanpengaruhbesarkecilnyavariabeldalampenelitianinigunamengambilkeputusaninvestasi (2) Penelitianselanjutnyadisarankan untuk menggunakan variabeltotal penjualan jumlahkaryawan Return On Asset (ROA) Net Profit Margin (NPM) hargasaham leverage operation danfinancial leverage yang belumdibahassecaralengkapdalampenelitianini (3) Penelitian selanjutnya disarankan untukmenggunakanperiodepenelitianlebihdari3tahun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36956

Actions (login required)

View Item View Item