Haq, Reza Insanul (2015) Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang listing di BEI periode tahun 2010-2012 / Reza Insanul Haq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Haq Reza Insanul. 2015. PengaruhUkuran Perusahaan Profitabilitasdan Leverage TerhadapPengungkapanTanggungJawabsosial Perusahaan ManufakturSektorIndustriBarangKonsumsiYang Listing di Bursa Efek Indonesia Padatahun 2010-2012 .Skripsi JurusanEkonomiAkuntansi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I)Dr. DodikJuliardi S.E. M.M. Ak. (II) Dr. Hj. Endang Sri Andayani S.E. M.Si. Ak. Kata kunci tanggungjawabsosialperusahaan (CSR) pengungkapan stakeholder. Faktor-faktor yang mempengaruhi CSR ukuranperusahaan profitabilitas leverage PengungkapanTanggungjawabsosial. Penelitianinidilakukanpadaperusahaanmanufaktur di Indonesia.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuifaktor-faktor yang mempengaruhipengungkapantanggungjawabsosial (CSR) dalamlaporantahunanperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi yang ada di Indonesia.CSR merupakanpraktikbisnistransparan yang didasarkanpadanilai-nilaietika denganmemberikanperhatianpadakaryawan masyarakatdanlingkungan sertadirancanguntukdapatmemenuhikeinginanparapemegangsahamdanjugamasyarakatsecaraumum.Atasdasarhalini penelitianinididasarkanpadakeyakinan (ontologi) bahwa CSR adalahbentuktanggungjawabbisnis yang berorientasipadapemenuhanharapanpublikterhadapkeberadaansuatubisnisdenganharapanperusahaanmemperolehlegitimasidaripublik.Pertanyaanpenelitianutamadalamstudiiniadalahfaktor-faktorapakah yang mempengaruhipengungkapan CSR olehperusahaanmanufaktur di Indonesia. Metodepengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniadalahcontent analysis terhadappengungkapansosialdalamlaporantahunanperusahaan.Content analysis dilakukandenganmetodecheck list terhadap item-item pengungkapansosialdalamlaporantahunanperusahaan. Penelitianinidilakukanterhadapperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi yang ada di Indonesia yang terdaftardalam Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwafaktor-faktor yang mempengaruhipengungkapan CSR dalamperusahaanmanufaktur di Indonesia sangatberagam.Penelitianinimenelitibagaimanapengaruhukuranperusahaan profatibilitas danlaverage terhadappengungkapan CSR yang dilakukanolehperusahaan.Penelitianinimenunjukkanbahwapraktikdanpengungkapan CSR sebagaibidangcakupanakuntansidipengaruhisecarapositifolehukuranperusahaan profitabilitas danleverageperusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 02 Jul 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/36941 |
Actions (login required)
View Item |