Dewi, Friska Ayu Kurnia (2015) Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap profitabilitas dan nilai perusahaan (studi kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kandatel Tulungagung) / Friska Ayu Kurnia Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Dewi Friska Ayu Kurnia. 2015. Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsbility Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Kandatel Tulungagung). Skripsi. Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Dodik Juliardi S.E Ak M.M (2) Dr. Cipto Wardoyo Mpd. M.Si. Akt. Kata Kunci Pengungkapan Corporate Social Responsbility Profitabilitas Nilai Perusahaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap profitabilitas yang di proxy-kan pada ROA dan nilai perusahaan yang di proxy-kan pada rumus perhitungan Tobins Q. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk kandatel tulungagung. Sampel yang digunakan merupakan laporan tahunan atau annual report PT Telekomunikasi Indonesia Tbk selama 15 tahun. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi sederhana. Hasil ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility dapat mempengaruhi peningkatan profitabilitas perusahaan yang di proxy-kan pada ROA dan juga dapat mempengaruhi peningkatan nilai perusahaan yang di proxy-kan pada rumus Tobins Q. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin banyak aktivitas-aktivitas corporate social responsbility perusahaan yang diungkapkan maka semakin tinggi nilai profitabilitas dan nilai perusahaan yang dihasilkan oleh perusahaan dan dengan begitu dapat mengindikasikan bahwa perusahaan masih eksis ditengah persaiangan global. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan bagi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk terus meningkatkan pengungkapan aktivitas-aktivitas corporate social responsibility secara konsisten serta bagi peneliti selanjutnya sebaiknya menambah variabel lain dan menggunakan sampel pengamatan yang lain supaya mendapatkan hasil yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/36931 |
Actions (login required)
View Item |