Pengaruh mekanisme Good Corporate Governance (GCG), pengungkapan Corporate Social Responsibility (CRS), leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan yang listing di BEI periode 2011-2013) / Este Hudiati Sholeha - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh mekanisme Good Corporate Governance (GCG), pengungkapan Corporate Social Responsibility (CRS), leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan yang listing di BEI periode 2011-2013) / Este Hudiati Sholeha

Sholeha, Estie Hudiati (2015) Pengaruh mekanisme Good Corporate Governance (GCG), pengungkapan Corporate Social Responsibility (CRS), leverage dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (studi pada perusahaan yang listing di BEI periode 2011-2013) / Este Hudiati Sholeha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sholeha Estie Hudiati. 2015. Pengaruh Mekanisme Good Corporate Governance (GCG) Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Leverage dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan yang Listing di BEI periode 2011-2013. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Hj. Yuli Widi Astuti SE. M.Si. Ak. (2) H. Eka Ananta Sidharta SE. MM. Ak. CA. Kata Kunci Kepemilikan Manajerial Kepemilikan Institusional Komisaris Independen Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Leverage Profitabilitas Nilai Perusahaan Peningkatan nilai perusahaan yang tinggi merupakan tujuan jangka panjang yang seharusnya dicapai perusahaan. Mekanisme GCG bertujuan untuk mengatur perusahaan agar dapat menciptakan nilai tambah bagi semua stakeholdersnya. Pengungkapan CSR jika dilakukan secara berkesinambungan oleh perusahaan akan memberikan banyak manfaat bagi perusahaan itu sendiri. Tingkat leverage perusahaan menggambarkan risiko keuangan perusahaan. Investor lebih berminat pada perusahaan yang memiliki citra yang baik di masyarakat karena semakin baiknya citra perusahaan loyalitas konsumen semakin tinggi sehingga dalam waktu lama penjualan perusahaan akan membaik dan profitabilitas perusahaan juga meningkat. Jika perusahaan berjalan lancar maka nilai saham perusahaan akan meningkat. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 383 perusahaan. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan diperoleh 66 sampel. Penelitian ini diuji menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kepemilikan manajerial memiliki nilai signifikansi 0 0030 05 sehingga kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (3) Komisaris Independen memiliki nilai signifikansi 0 0110 05 sehingga pengungkapan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (5) Leverage memiliki nilai signifikansi 0 811 0 05 sehingga leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. (6) Profitabilitas memiliki nilai signifikansi 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36919

Actions (login required)

View Item View Item