Mursiati (2012) Pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di SD Negeri 2 Dinoyo Malang dan SD Islam Surya Buana Malang tahun ajaran 2012/2013 / Mursiati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Pembelajaran Pembelajaran TIK di SD Pelaksanaan Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan implementasi dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Pelaksanaan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) meliputi kegiatan pendahuluan kegiatan inti dan kegiatan penutup. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi TIK di kedua sekolah tersebut. Sekolah negeri dan swasta dengan akreditasi A . SD Negeri 2 Dinoyo Malang dan SD Islam Surya Buana Malang telah menjalankan kurikulum 2006 yang berarti telah mengajarkan mata pelajaran TIK. Berdasarkan observasi pembelajaran Teknologi Informasi dan komunikai (TIK) yang diterapkan mulai dari siswa kelas I sampai VI dengan tujuan agar dapat dipahami sejak dini dan mereka tidak awam tentang teknologi dan observasi yang dilakukan oleh peneliti di SD Negeri 2 Dinoyo Malang SD Islam Surya Buana Malang kelas V. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif. Kesimpulan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SD Negeri 2 Dinoyo Malang dan SD Islam Surya Buana Malang dua sekolah tersebut mempunyai beberapa perbedaan dalam hal perencanaan sampai penilaian pembelajaran Teknologi Informasi dan komunikai (TIK) SD Negeri 2 Dinoyo Malang masih terdapat kendala dalam pelaksanaan pembelajaran berasal dari guru mengenai kinerja dalam melaksanakan tugasnya.SD Islam Surya Buana berjalan lancar sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Saran dalam penelitian ini untuk kepala sekolah harus memperhatikan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pengajar Teknologi Informasi dan komunikai (TIK) dan fasilitas. Untuk guru Teknologi Informasi dan komunikai (TIK) dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran secara inovatif dan kreatif. Untuk peneliti selanjutnya dapat memperluas ruang lingkup permasalahan dalam kegiatan pembelajaran TIK dan jenjang sekolah yang lebih tinggi dengan jumlah sekolah yang lebih banyak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 Dec 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/369 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |