Pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderating (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa efek Indonesia tahun 2011-2013) / Mist - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderating (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa efek Indonesia tahun 2011-2013) / Mist

Mistiono (2015) Pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manajerial sebagai variabel moderating (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa efek Indonesia tahun 2011-2013) / Mist. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mistiono.2014. Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kepemilikan Manajerial sebagai Variabel Moderating. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Sriyani Mentari S.Pd M.M. (II) Sawitri Dwi Prastiti S.E M.Si Ak. Kata kunci Corporate Social Responsibility (CSR) Kepemilikan Manajerial Nilai Perusahaan. 12288 12288 12288 12288 Nilai perusahaan dapat mencerminkan kemampuan perusahaan dalam mengelola kegiatan operasional perusahaan dalam upaya mewujudkan tujuan investor melalui kegiatan investasi yang dilakukan. Salah satu cara meningkatkan nilai perusahaan adalah dengan menerapkan program CSR. Manfaat CSR bagi perusahaan diantaranya mempertahankan atau mendongkrak reputasi dan brand image perusahaan layak mendapatkan social license to operate mereduksi resiko bisnis perusahaan melebarkan akses sumber daya membentangkan akses menuju market mereduksi biaya memperbaiki hubungan dengan stakeholders memperbaiki hubungan dengan regulator meningkatkan semangat dan produktivitas karyawan memberikan peluang untuk mendapatkan penghargaan dan beberapa keuntungan lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan CSR dengan nilai perusahaan serta menguji kepemilikan manajerial sebagai variabel moderator dalam hubungan antara CSR dengan nlai perusahaan. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan metode Moderated Regresi Analysis (MRA). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor anekan industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013 sebanyak 37 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Jumlah sampel final yang digunakan yaitu 13 perusahaan. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan namun kepemilikan manajerial sebagai variabel moderating tidak mampu mempengaruhi hubungan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan nilai perusahaan. Secara simultan Corporate Social Responsibility (CSR) dan kepemilikan manajerial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Melihat hasil tersebut hendaknya perusahaan tidak ragu lagi dalam menerapkan CSR. Namun melihat masih kecilnya nilai CSR diharapkan perusahaan lebih mengembangkan lagi program-program CSR di perusahaanya serta menggunakan variabel moderator yang lain agar penelitian bisa lebih berkembang. 12288 12288 12288 12288

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Mar 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36894

Actions (login required)

View Item View Item