Pengaruh divident payout ratio, return on investment, earning per share dan debt to total asset terhadap harga saham (studi pada perusahaan yang tercatat dalam indeks LQ 45) / Laras Anjarweni

Anjarweni, Laras (2015) Pengaruh divident payout ratio, return on investment, earning per share dan debt to total asset terhadap harga saham (studi pada perusahaan yang tercatat dalam indeks LQ 45) / Laras Anjarweni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anjarweni, Laras. 2014. Pengaruh Dividend Payout Ratio, Return On Investment Earning Per Share, Debt to Total Asset Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Yang Tercatat Dalam Indeks LQ 45). Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Eka Ananta Sidharta, S.E, M.M, Ak (II) Sri Pujiningsih. S.E, M.Si, Ak. Kata Kunci: Dividend Payout Ratio, Return On Investment, Earning per Share, Debt to Total Asset, Harga Saham Pada dasarnya terdapat dua faktor yang mempengaruhi atas perubahan harga saham, faktor tersebut yaitu terkait dengan faktor fundamental dan teknikal. Faktor fundamental menunjukkan kinerja keuangan perusahaan sedangkan untuk faktor teknikal terkait dengan kondisi eksternal perusahaan. Pada penelitian ini lebih ditekankan pada faktor fundamental dengan pertimbangan bahwa faktor tersebut secara langsung dapat ditentukan oleh pencapaian kinerja keuangan perusahaan, dalam hal ini mengenai Dividend Payout Ratio, Return On Investment, Earning Per Share dan Debt to Total Asset. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) apakah Dividend Payout Ratio, Return On Investment, Earning Per Share dan Debt to Total Asset secara parsial memiliki pengaruh terhadap harga saham pada perusahaan yang tercatat dalam indeks LQ 45 ? (2) Dari keempat faktor yang diteliti, faktor mana yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap harga saham pada Perusahaan Yang Tercatat Dalam Indeks LQ 45? Penelitian yang dilakukan ini berupa rancangan korelasional yang bertujuan untuk menguji pengaruh Dividend Payout Ratio, Return On Investment Earning Per Share dan Debt to Total Asset secara parsial terhadap harga saham pada Perusahaan Yang Tercatat Dalam Indeks LQ 45. Populasi adalah perusahaan yang tercatat dalam Indeks LQ 45 yang mempublikasikan laporan keuangannya tahun 2010-2011. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Dividend Payout Ratio, Return On Investment Earning Per Share dan Debt to Total Asset secara parsial mempunyai pengaruh terhadap harga saham pada Perusahaan Yang Tercatat Dalam Indeks LQ 45. Return On Investment merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap harga saham pada Perusahaan Yang Tercatat Dalam Indeks LQ 45. Adapun saran yang dapat dikemukakan sehubungan dengan hasil penelitian ini adalah: (1) Diharapkan para investor selalu berusaha untuk mengamati kinerja keuangan yang lain yang mempengaruhi terhadap harga saham perusahaan. Melalui pengamatan tersebut maka pihak investor akan mendapatkan informasi yang lengkap terkait dengan pencapaian harga saham perusahaan. (2) Diharapkan perusahaan dapat mengoptimalkan laba yang menjadi tolok ukur utama investor dalam berinvestasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36864

Actions (login required)

View Item View Item