Pengaruh managerial ownership, ukuran perusahaan profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEO) periode 2010-2012 / Rizzah Fega Pratiwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh managerial ownership, ukuran perusahaan profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEO) periode 2010-2012 / Rizzah Fega Pratiwi

Pratiwi, Rizzah Fega (2014) Pengaruh managerial ownership, ukuran perusahaan profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEO) periode 2010-2012 / Rizzah Fega Pratiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pratiwi Rizzah Fega 2014. Pengaruh Managerial Ownership Ukuran Perusahaan Profitabilitas dan Leverage terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di BEI periode 2010-2012 . Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Eka Ananta Sidharta S.E. M.Si. Ak. (II) Sulastri S.Pd. M.SA Kata Kunci Corporate Social Responsibility managerial ownership ukuran perusahaan profitabilitas leverage. Pengungkapan CSR menjadi salah satu komponen wajib yang dilakukan perusahaan-perusahaan yang terdaftar di BEI pada annual report yang mereka terbitkan. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas bahwa direksi perusahaan wajib mengungkapkan aktivitas tanggung jawab sosial dalam laporan tahunan. Perusahaan manufaktur merupakan perusahaan yang kegiatan operasinya memiliki dampak dan sensitivitas yang tinggi bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Adanya masalah-masalah pada masyarakat dan lingkungan tersebut mempengaruhi kesadaran perusahaan untuk mengungkapkan kegiatan sosialnya. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh managerial ownership ukuran perusahaan profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada annual report perusahaan-perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia. Pengungkapan Corporate Social Responsibility Index (CSRI) diukur dengan menggunakan item yang terdapat dalam ISO26000 yang dilihat dari annual report perusahaan.Populasi dari penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2010 sampai tahun 2012. Total sampel penelitian adalah 18 perusahaan dengan tiga tahun pengamatan. Jadi total sampel yang diteliti adalah 54 perusahaan. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linear berganda. 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa managerial ownership dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR di Indonesia. Sementara itu ukuran perusahaan berpengaruh secara positif terhadap pengungkapan CSR di Indonesia sedangkan leverage berpengaruh secara negatif terhadap perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36763

Actions (login required)

View Item View Item