Peranan pajak parkir dalam menunjang peningkatan pendapatan asli daerah Kota Malang / Nanda Kusuma Wardana - Repositori Universitas Negeri Malang

Peranan pajak parkir dalam menunjang peningkatan pendapatan asli daerah Kota Malang / Nanda Kusuma Wardana

Wardana, Nanda Kusuma (2014) Peranan pajak parkir dalam menunjang peningkatan pendapatan asli daerah Kota Malang / Nanda Kusuma Wardana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wardana Nanda Kusuma. 2013. Peranan Pajak Parkir dalam menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Malang. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Cipto Wardoyo SE MPd M.Si Ak. (II) Dr. Eka Ananta Sidharta SE MM Ak. Kata Kunci Peranan Pajak Parkir Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang. Pajak Daerah merupakan salah satu elemen dari Pendapatan Asli Daerah yang potensial. Pajak Daerah ini terdiri dari beberapa macam pajak yang salah satunya adalah Pajak Parkir. Pajak Parkir merupakan pajak yang memiliki kontribusi positif terhadap peningkatan kemampuan keuangan daerah dan karenanya perlu dilakukan upaya optimalisasi terhadap pemungutannya. Berangkat dari latar belakang inilah penulis kemudian ingin membahasnya dalam skripsi dengan judul Peranan Pajak Parkir Dalam Menunjang Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Di Kota Malang . Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana peran pajak parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kota Malang (2) Untuk mengetahui bagaimana dukungan pajak parkir dalam pembangunan daerah Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan data dan fakta yang tampak dengan sebagaimana mestinya. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan temuan diuji menggunakan perpanjangan keikutsertaan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Analisis data menggunakan verifikasi data atau menyimpulkan pemaparan data atau penyajian dan reduksi data. Berdasarakan analisis tersebut diperoleh lima simpulan hasil penelitian. Pertama perkembangan PAD Kota Malang sangat baik. Kedua Pajak Parkir mampu memberikan sumbangan yang tidak kecil terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang. Ketiga selain untuk menunjang PAD ternyata Pajak Parkir dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Malang. Keempat hambatan yang terjadi dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Malang yang bersumber dari Pajak Parkir yakni masih rendahnya tingkat kesadaran Wajib Pajak dalam memenuhi kewajibannya dalam membayar Pajak. Kelima upaya dalam mengatasi kendala Wajib Pajak yang tidak disiplin dalam membayar pajak yakni memberikan sanksi berupa denda 2 % dari total parkir penerimaan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Apr 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36741

Actions (login required)

View Item View Item