Pengaruh inflasi, suku bunga, dan kurs terhadap kinerja pasar modal Indonesia / Dian Nur Rani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh inflasi, suku bunga, dan kurs terhadap kinerja pasar modal Indonesia / Dian Nur Rani

Rani, Dian Nur (2014) Pengaruh inflasi, suku bunga, dan kurs terhadap kinerja pasar modal Indonesia / Dian Nur Rani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rani Dian Nur. 2013. Pengaruh Inflasi Suku Bunga dan Kurs terhadap Kinerja Pasar Modal Indonesia. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. Dodik Juliardi S.E.Ak. M.M. (II) Dr. H. Tuhardjo S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Inflasi Suku Bunga Kurs Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Pasar modal merupakan indokator kemajuan perekonomian negara dimana pasar modal dapat menunjang ekonomi negara yang bersangkutan. Indeks harga saham gabungan (IHSG) dapat digunakan sebagai ukuran dalam melihat naik turunnya kinerja pasar modal karena IHSG merupakan indeks dari keseluruhan saham perusahaan yang tercatat di bursa. Jika IHSG dalam keadaan meningkat dapat dikatakan bahwa pasar modal dalam keadaan ramai sebaliknya jika IHSG mengalami penurunan dapat diaktakan bahwa pasar modal dalam keadaan sepi. Dalam penelitian ini diambil tiga variabel yang berpengaruh terhadap IHSG yaitu inflasi suku bunga dan kurs Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara inflasi suku bunga dan kurs terhadap kinerja pasar modal Indonesia yang diproksikan dengan IHSG dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 36 dengan teknik sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inflasi berpengaruh positif terhadap IHSG sedangkan suku bunga dan kurs berpengaruh negatif terhadap IHSG. Disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk menambah variabel dan periode penelitian agar tingkat generalisasi hasil penelitian lebih tinggi. Bagi investor dalam menentukan kebijakan investasi perlu memperhatikan faktor makro ekonomi yang dapat mempengaruhi pergerakan indeks harga saham gabungan sehingga tingkat pengembalian atas investasi dapat maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36709

Actions (login required)

View Item View Item