Pengaruh pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja perusahaan real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia / Aan Ria Apriyani

Apriyani, Aan Ria (2013) Pengaruh pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja perusahaan real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia / Aan Ria Apriyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Apriyani, AanRia. 2013. Pengaruh Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terhadap Kinerja Perusahaan pada perusahaan Real Estate dan Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi, Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing: (I) Prof. Dr. Bambang Sugeng, S.E., M.A., M.M.Ak(II) Dr. Nurika Restuningdiah, S.E., M.Si., Ak Kata Kunci: Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSDI) dan Kinerja Perusahaan (ROE)      Dalam perkembangan dunia ekonomi saat ini, dipenuhi berbagai persaingan. Untuk menghadapi persaingan dunia usaha saat ini perusahaan harus berusaha meningkatkan kinerjanya. Salah satu usaha untuk meningkatkan kinerja perusahaan adalah dengan pengungkapkan tanggung jawab sosial perusahaan. Pengungkapkan tanggung jawab sosial diharapkan dapat memberikan informasi mengenai aktivitas sosial perusahaan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap aspek sosial disekitarnya.      Salah satu indicator dalam menilai kinerja keuangan perusahaan adalah dengan Return On Equity (ROE). Rasio keuangan ini merupakan suatu alat analisis yang diperlukan untuk mengukur kondisi dan aktivitas operasi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu laba bersih. Dengan ROE, investor atau pemilik dapat melihat tingkat pengembalian atas investasi yang diukur dengan membandingkan laba bersih terhadap total ekuitas.      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Real estate dan property yang terdaftar di BEI periode2009-2011. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive esampling sehingga diperoleh 20perusahaan. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode regresi linear sederhana      Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin meningkatnya perusahaan dalam mempraktikan CSR dalam pelaporan keuangan maka semakin baik hubungan perusahaan dengan masyarakat.      Berdasarkanhasil penelitian saran yang dapat diberikan sebagai berikut: (1) Jumlah populasi perlu ditambah, tidak hanya perusahaan padas ektor Real Estate dan Property, (2) Seluruh perusahaan diharapkan dapat memberikan pengungkapan sosial sebagai informasi dalam laporan tahunannya, karena setiap perusahaan haru smeningkatkan kesadaran akan tanggung jawab sosialnya, (3) Bagi pemerintah diharapkan dapat membuat kebijakan, peraturan dan standar tentang tanggung jawab sosial perusahaan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36699

Actions (login required)

View Item View Item