Hubungan penerapan etika perkantoran dan pelayanan prima pegawai administrasi dengan kepuasan mahasiswa FIP UM / Bariklana Indita Hastuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan penerapan etika perkantoran dan pelayanan prima pegawai administrasi dengan kepuasan mahasiswa FIP UM / Bariklana Indita Hastuti

Hastuti, Bariklana Indita (2015) Hubungan penerapan etika perkantoran dan pelayanan prima pegawai administrasi dengan kepuasan mahasiswa FIP UM / Bariklana Indita Hastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hastuti Bariklana Indita. 2015. Hubungan Penerapan Etika Perkantoran dan Pelayanan Prima Para Pegawai Administrasi dengan Kepuasan Mahasiswa FIP UM. Skripsi Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing (I) Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono M.Pd (II) Desi Eri Kusumaningrum M.Pd. Kata kunci etika perkantoran pelayanan prima kepuasan mahasiswa 12288 12288 12288 12288 Etika perkantoran dan pelayanan prima merupakan faktor yang dapat diterapkan oleh para pegawai administrasi dalam memberikan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan (mahasiswa). Dengan menerapkan etika perkantoran dan pelayanan prima mahasiswa akan memberikan kesan yang positif terhadap instansi yang bersangkutan. 12288 12288 12288 12288 Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah 1) mendeskripsikan hubungan antara etika perkantoran dan kepuasan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang 2) mendeskripsikan hubungan antara pelayanan pri-ma dan kepuasan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang dan 3) mendeskripsikan hubungan etika perkantoran dan pelayanan pri-ma dengan kepuasan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket tertutup Adapun analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis linear ganda untuk mengetahui dan membuktikan ada tidaknya hubungan yang signifikan dan besarnya korelasi antara dua variabel independen dan satu variabel dependen. 12288 12288 12288 12288 Hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan peneliti adalah sebagai berikut hipotesis pertama menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang tinggi dan positif antara variabel etika perkantoran dan kepuasan mahasiswa. Hasil tersebut ditunjukkan dengan nilai koefisien (korelasi ganda) R 0 688 hipotesis kedua menunjukkan terdapat korelasi yang tinggi dan positif antara variabel pelayanan prima dan kepuasan mahasiswa. Hasil tersebut ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi (korelasi ganda) R 0 664 dan hipotesis ketiga secara bersama-sama kedua variabel independen tersebut berhubungan kuat dengan variabel dependen. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai koefisien R 0 707 dan indeks determinasi (R Square-) 0 497 artinya 49 7% variasi yang terdapat pada kepuasan mahasiswa dijelaskan oleh etika perkantoran dan pelayanan prima sisanya 50 3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara etika perkantoran dan pelayanan prima dengan kepuasan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Dengan demikian diharap-kan para pegawai administrasi mampu menerapkan etika perkantoran dan pelayanan prima pada saat memberikan pelayanan agar dapat menumbuhkan kesan yang positif sehingga daat meningkatkan kepuasan mahasiswa dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 May 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3669

Actions (login required)

View Item View Item