Pengaruh reformasi administrasi perpajakan trhadap kualitas pelayanan yang mendukung kepatuhan wajib pajak di KPP Madya Malang / Novia Rathi Shabrina - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh reformasi administrasi perpajakan trhadap kualitas pelayanan yang mendukung kepatuhan wajib pajak di KPP Madya Malang / Novia Rathi Shabrina

Shabrina, Novia Rathi (2013) Pengaruh reformasi administrasi perpajakan trhadap kualitas pelayanan yang mendukung kepatuhan wajib pajak di KPP Madya Malang / Novia Rathi Shabrina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Shabrina Novia Rathi. 2013. Pengaruh Reformasi Administrasi Perpajakan Terhadap Kualitas Pelayanan yang Mendukung Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Madya Malang. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Sriyani Mentari S.Pd. M.M. (2) Yuli Widi Astuti S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Reformasi Administrasi Perpajakan Kualitas Pelayanan Kepatuhan. Reformasi administrasi perpajakan merupakan upaya yang dilakukan pemerintah agar penerimaan pajak semakin baik. Reformasi administrasi perpajakan dilakukan melalui perubahan pada sistem administrasi kinerja efektivitas pengawasan dan SDM yang professional. Tujuan dari reformasi administrasi perpajakan adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak dan seluruh stakeholder perpajakan. Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan maka kepuasan WP akan meningkat sehingga meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung reformasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dan pengaruh tidak langsung melalui kualitas pelayanan. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Variabel penelitian yang digunakan adalah reformasi administrasi perpajakan (X) kualitas pelayanan (Z) dan kepatuhan wajib pajak(Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak terdaftar di KPP Madya Malang. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Sampling Aksidental dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata karena untuk menghilangkan kemungkinan bias. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner kepada wajib pajak. Dan untuk analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis jalur (path analysis). Pengujian hipotesis pertama menggunakan analisis path menunjukkan bahwa reformasi administrasi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Artinya semakin baik penerapan reformasi administrasi perpajakan maka semakin tinggi juga tingkat kepatuhan wajib pajak. Hasil penelitian yang kedua menunjukkan bahwa reformasi administrasi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak melalui kualitas pelayanan. Artinya semakin baik penerapan reformasi administrasi perpajakan maka akan meningkatkan kualitas pelayanan yang secara otomatis juga meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini memiliki keterbatasan penelitian yaitu keterbatasan jumlah sampel dan pengumpulan data hanya menggunakan teknik kuesioner. Dengan demikian disarankan untuk penelitian selanjutnya pada bidang yang sama adalah memperbanyak jumlah sampel penelitian dan melakukan wawancara secara mendalam agar hasil penelitian menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36671

Actions (login required)

View Item View Item