Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan kepemilikan manajemen sebagai variable moderting (studi pada perusahaan LQ45 tahun 2008-2010) / Fandi Andriawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan kepemilikan manajemen sebagai variable moderting (studi pada perusahaan LQ45 tahun 2008-2010) / Fandi Andriawan

Andriawan, Fandi (2012) Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan kepemilikan manajemen sebagai variable moderting (studi pada perusahaan LQ45 tahun 2008-2010) / Fandi Andriawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Corporate Social Responsibility Nilai Perusahaan Profitabilitas Kepemilikan Manajemen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara tanggung jawab sosial perusahaan dengan nilai perusahaan dengan profitabilitas dan kepemilikan manajemen sebagai variabel moderating. Dalam penelitian ini profitabilitas diproyeksikan sebagai ROE dan kepemilikan manajemen adalah proporsi kepemilikan saham dalam perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis data Multiple Regression Analysis (MRA) sebagai alat untuk menganalisis hubungan antara variabel-variabel diatas. Metode ini dilakukan dengan menambahkan variabel perkalian antara variabel bebas dengan variabel moderatingnya. Data yang digunakan adalah perusahaan LQ45 tahun (2008 2010) yang berjumlah 13 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu memilih sampel dengan menggunakan pertimbanganpertimbangan tertentu yang disesuaikan dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunujukan bahwa CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan tetapi variabel ROE dan variabel kepemilikan manajemen tidak memperkuat atau memperlemah hubungan antara tanggung jawab sosial perusahaan terhadap nilai perusahaan. Saran untuk penelitian ini agar mendapatkan hasil yang lebih baik adalah pada penelitian selanjutnya menggunakan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan menggunakan seluruh perusahaan dengan sampel yang lebih banyak dan tahun pengamatan yang lebih lama serta melakukan pengembangan atau replikasi penelitian dengan menambah varibel atau memperbaiki keterbatasan yang telah dijelaskan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36544

Actions (login required)

View Item View Item