Pengaruh human capital dan kepuasan kerja terhadap kinerja individual karyawan PT Reliance Securities Tbk. (Studi kasus pada Kantor Wilayah Jawa Timur) / Chandra Gracia Anwenta

Anweta, Chandra Gracia (2012) Pengaruh human capital dan kepuasan kerja terhadap kinerja individual karyawan PT Reliance Securities Tbk. (Studi kasus pada Kantor Wilayah Jawa Timur) / Chandra Gracia Anwenta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci: Akuntansi Sumber Daya Manusia, Human Capital, Kepuasan Kerja, Kinerja Individual Akuntansi Sumber Daya Manusia semakin berkembang dalam era sekarang yang termasuk dalam The Knowledge Era dalam pembagian era ekonomi. Human capital merupakan komponen utama dari intellectual capital, sehingga dikategorikan dalam intangible asset, meskipun sampai sekarang semua nominal yang berhubungan dengan human capital masih diakui sebagai biaya operasional dan bukan belanja modal. Karena human capital tidak dapat dikapitalisasi sepenuhnya oleh perusahaan, maka kepuasan kerja karyawan diperlukan agar karyawan mau memberikan kinerja yang terbaik. Adapun kinerja karyawan lebih baik diteliti secara individual daripada secara agregat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh human capital dan kepuasan kerja pada karyawan perusahaan sekuritas serta menguji teori human capital dan teori motivasi dalam kinerja individual karyawan PT Reliance Securities, Tbk. kantor wilayah Jawa Timur. Subyek penelitian adalah karyawan yang aktif sebagai broker PT Reliance Securities, Tbk. kantor wilayah Jawa Timur, berjumlah 28 orang. Instrumen penelitian adalah kuisioner dengan skala Likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa human capital dan kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja individual karyawan PT Reliance Securities, Tbk. kantor wilayah Jawa Timur, sehingga penelitian berhasil membuktikan keabsahan teori human capital dan teori motivasi dalam kinerja individual karyawan PT Reliance Securities, Tbk. kantor wilayah Jawa Timur. Saran untuk perusahaan agar menjaga dan meningkatkan kualitas human capital dan kepuasan kerja. Saran untuk peneliti selanjutnya agar mengembangkan penelitian di bidang Akuntansi Sumber Daya Manusia di berbagai sektor usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Aug 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36523

Actions (login required)

View Item View Item