Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction pada pelanggan toko top up&nbsp;game&nbsp;codashop / M. Asren Kasfunnuri</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction pada pelanggan toko top up&nbsp;game&nbsp;codashop / M. Asren Kasfunnuri</p>

Kasfunnuri, M. Asren (2024) Pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction pada pelanggan toko top up&nbsp;game&nbsp;codashop / M. Asren Kasfunnuri</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perubahan aktivitas manusia banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi salah satunya bisnis. Dalam bidang bisnis game menjadi industri yang sangat terdampak akan kemajuan teknologi. Selain itu 35 14% dari pengguna internet menggunakan internet untuk bermain game. Banyaknya pemain game online mengakibatkan perkembangan e-sport dan hal-hal pendukungnya salah satunya situs top up game. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction pada pelanggan Codashop. Penelitian ini menggunakan teori Unified theory of acceptance and use of technology (UTAUT) yang merupakan salah satu model penerimaan teknologi terkini yang menggabungkan fitur-fitur yang berhasil dari delapan teori penerimaan teknologi terkemuka menjadi satu teori. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan eksplanatori. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang memiliki pernah melakukan top up game di Codashop minimal tiga kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 267 responden. Teknik analisis pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. E-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction. E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Nov 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/364479

Actions (login required)

View Item View Item