Penerapan strategi digital marketing pada PT. Airlangga Rent Car Go/ Silver Tour &amp; Travel di Kota Malang / Yatnanta Ramadhana</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan strategi digital marketing pada PT. Airlangga Rent Car Go/ Silver Tour &amp; Travel di Kota Malang / Yatnanta Ramadhana</p>

Ramadhana, Yatnanta (2024) Penerapan strategi digital marketing pada PT. Airlangga Rent Car Go/ Silver Tour &amp; Travel di Kota Malang / Yatnanta Ramadhana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Biro perjalanan wisata yang ada tersebar di Kota Malang semakin hari semangkin meningkat haal ini dikarenakan Kota Malang merupakan kota pariwisata dan pendidikan yang berdampak pada kebutuhan transportasi yang mudah dan fleksibel. Kota Malang menjadi salah satu yang mengalami perkembangan bisnis penyewaan. Peningkatan jumlah perusahaan pengguna digital marketing memperlihatkan bahwa digital marketing memiliki banyak manfaat. Kelebihan penggunaan digital marketing mencakup kecepatan penyebaran kemudahan evaluasi jangkauan yang lebih luas upaya yang murah dan efektif upaya perusahaan membangun nama brand. Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Strategi Digital Marketing yg tepat dalam industri Rent car dan Tour amp Travel Di Kota Malang secara Efektif dan efisien. Fokus Penelitian ini adalah penerapan Digital Marketing pada usaha travel peran digital marketing untuk meningkatkan usaha travel faktor pendukung dan penghambat pada penerapan digital marketing pada usaha travel menentukan strategi digital marketing yang paling efekitf melalui analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Reduksi data Penyajian Data Menarik kesimpulan dan Analisis SWOT (Kuadran Diagram dan Matriks). Dalam pernerlitian ini pernerliti mernggurnakan terknik permerriksaan kerabsahan mernggurnakan triangurlasi surmberr data dan triangurlasi mertoder Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan PT. Airlangga Trans PT Airlangga Rent Go/silver Car telah melakukan berbagai strategi pemasaran secara digital namun perlu ada peningkatan pada jumlah konten pada platform pemasaran yang ada dan pengenalan berbagai produk baru bagi pelanggan. Hal tersebut telah sejalan dengan temuan penelitian yaitu berupa strategi digital marketing yang paling efektif melalui analisis SWOT yaitu Strategi Strength - Opportunities (SO) yang mengoptimalkan berbagai alternatif strategi yang bersifat memanfaatkan peluang dengan mendayagunakan kekuatan atau kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Jan 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/364393

Actions (login required)

View Item View Item