Pengaruh persepsi mahasiswa terhadap minat dalam pemilihan karir sebagai akuntan publik (studi kasus pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan tahun 2006-2009) / Putri Dyah Pangastiti

Pangastiti, Putri Dyah (2011) Pengaruh persepsi mahasiswa terhadap minat dalam pemilihan karir sebagai akuntan publik (studi kasus pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan tahun 2006-2009) / Putri Dyah Pangastiti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci: persepsi, penghargaan finansial, pelatihan professional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, personalitas, karir akuntan publik. Setiap manusia memiliki keinginan untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Bekerja dan berkarir merupakan salah satu upaya untuk mencapai apa yang dicita-citakan dan memenuhi kebutuhan hidup. Sebagai mahasiswa akuntansi, ada beberapa alternatif karir yang dapat dipilih yaitu menjadi akuntan publik, akuntan pendidik, akuntan perusahaan, dan akuntan pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa terhadap minat dalam pemilihan karir sebagai akuntan publik. Minat tersebut dijabarkan dalam variabel penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan personalitas. Sampel ditentukan secara purposive sampling dengan kriteria mahasiswa akuntansi yang telah menempuh minimal semester IV dan sedang atau sudah menempuh mata kuliah Auditing I. Pengolahan data dilakukan dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan personalitas berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat dalam pemilihan karir sebagai akuntan publik. Secara parsial penghargaan finansial, nilai-nilai sosial, dan personalitas berpengaruh positif terhadap pemilihan karir sebagai akuntan publik. Nilai adjusted R2 sebesar 0,285 yang menunjukkan menunjukkan penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, dan personalitas berpengaruh secara simultan sebesar 28,5%. Sedangkan 71,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Sep 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36404

Actions (login required)

View Item View Item