Pengaruh bid-ask spread, market value, risk of return, dan trading volume activity terhadap holding period saham (studi pada saham LQ45 di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2009) / Chyntia Deva R.H. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bid-ask spread, market value, risk of return, dan trading volume activity terhadap holding period saham (studi pada saham LQ45 di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2009) / Chyntia Deva R.H.

Haryani, Chyntia Deva Rani (2011) Pengaruh bid-ask spread, market value, risk of return, dan trading volume activity terhadap holding period saham (studi pada saham LQ45 di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2009) / Chyntia Deva R.H. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Bid-Ask Spread Market Value Risk Of Return Trading Volume Activity dan Holding Period. Dalam berinvestasi investor memiliki kebebasan untuk memilih jenis saham perusahaan yang go public. Selain memilih saham investor juga memiliki kebebasan dalam membeli jumlah lembar saham mempertimbangkan resiko dan return serta lamanya memegang financial asset tersebut. Oleh karena itu lama tidaknya seorang investor menahan dananya pada suatu saham perusahaan tertentu untuk waktu tertentu yang disebut holding period merupakan hal yang menarik untuk di teliti. Penelitian ini bertujuan menganalisis apakah terdapat pengaruh dari bid- ask spread market value risk of return dan trading volume activity terhadap holding period. Penelitian ini menguji holding period pada saham LQ45 di BEI periode 2007-2009. Pemilihan sampel berdasarkan teknik purposive sampling. Jumlah sampel adalah 19 perusahaan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial variabel bid ask spread dan market value berpengaruh positif secara signifikan terhadap holding period. Sedangkan risk of return dan trading volume activity berpengaruh negatif signifikan terhadap holding period. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh bukti bahwa bid ask spread market value risk of return dan trading volume activity secara simultan bersama-sama berpengaruh terhadap holding period saham Saran yang diberikan untuk mengatasi keterbatasan penelitian ini adalah (1) Investor disarankan mempertimbangkan variabel bid-ask spread market value risk of return dan trading volume activity karena variabel tersebut memiliki pengaruh signifikan terhadap holding period (2) Untuk mengetahui sampai berapa lama variabel bid ask spread market value risk of return dan trading volume activity mampu mempengaruhi holding period maka perlu dilakukan penelitian dengan periode yang lebih panjang (3) Hendaknya penelitian selanjutnya menggunakan sampel semua perusahaan yang go public di Bursa Efek Indonesia sehingga hasilnya lebih mencerminkan keadaan pasar modal di Indonesia yang sesungguhnya (4) Penelitian selanjutnya sebaiknya memperhatikan variabel lain yang mempengaruhi holding period di luar variabel dalam penelitian ini seperti tingkat suku bunga bank tingkat inflasi nilai kurs rupiah dan kinerja dari masing-masing perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36397

Actions (login required)

View Item View Item