Efektifitas pemberian umpan balik pasca tes terhadap prestasi belajar akuntnasi siswa MAN 2 Bojonegoro oleh Rachmat Darwina - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas pemberian umpan balik pasca tes terhadap prestasi belajar akuntnasi siswa MAN 2 Bojonegoro oleh Rachmat Darwina

Rachmat, Darwina (2010) Efektifitas pemberian umpan balik pasca tes terhadap prestasi belajar akuntnasi siswa MAN 2 Bojonegoro oleh Rachmat Darwina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PeningkatanPrestasiBelajarmerupakantujuanyangingindicapaidalam suatu proses-belajar-mengajaUrn. tuk mincapai hasil yang lebjh baik tersebut afi fu suatu usaha iarig aaput membuat anak terus berkeinginan ntuk Uetaiar agar dapat meningkatkan prestasi belajarnya Salah satu cara yang aignatati aOalaft dengan pemberian umpan balik pada lernbar tes formatif stswa. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahupi erbedaanp restasbi elajars iswa yang diberi umpan balik pasca tes dan yang tidak diberi umpan balik pasca tes ntit nengetahuei fektif tidaknya pemberianu mpanb alik pascat es terhadap p reslasbi elajars iswa. Peneiitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksperimental yaitu penelitiany anga nggotas ampelnyad iberikanp erlakuany aitu umpanb alik pasca ies. Rancanguip titl ini menggunakanm odel kelompok eksperimend an kelompok kontrol yang dirambang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas I MAN 2 Bojonegoro tahuna jaran 2A02/2003s ebanyak3 60 siswad an diambil sebagasi ampela dalah siswa kelas IB dan IC denganj umlah 86 siswa.B erdasarkanh asil perhitungan kemampuana wal siswam enggunakaunj i t padat araf signifikansi5 7o d iketahui bahwa kedua kelompok memitilj kemampuan awal yang sama. Untuk mengetahui perbedaapnr estasbi elajark eduak elompokd igunakana lat ukur berupat ess umatif 6erbentuk bbyektif yang sudah di ujicobakan wrtuk mengetahui validitas dan reliabilitasnyap adak elasy ang tidak menjadia nggotas ampel.T es sumatify ang diberikan -e catup sub pokok bahasan jumal penutup laporan keuangan dan jumal pembalik. semua butir tes disusunb erdasarkank urikulum sMU 1994 suplemen1 999. Hasil penelitiani ni menunjukkanb ahwap restasib elajara kuntansis iswa kelas I semester II MAN 2 Bojonegoro antara yang diberi umpan balik pasca tes dan yang tidak diberi umpan balik pasca tes berbeda secara sigrifikan berdasarkan hasil perhitungan dengan menggwrakan uji t (independent samples test). Berdasarkanh asil perhitungand enganm enggunakanu ji t (group statistics)d apat disimpulkan bahwa prestasi belajar akuntansi ketompok siswa yang diberi umpan balik pascat es lebih tinggi jika dibandingkand engank elompoks isway angt idak diberi umpan balik pasca tes. Jadi pemberian umpan balik pasca tes efektif meningkatkapnr estasbi elajarp adam atap elajarana kuntaassi iswak elasI MAN 2 Bojonegorota huna jaran2 00212003. Sebagapi elengkapd ata untuk mengetahusi ikap siswat entangp emberian umpanb alik pascat es diberikank uesionerh asilnyas iswam erasate rbantu y aitu lebihm emudahkakne siatanb elaiarm ereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36235

Actions (login required)

View Item View Item