Hubungan persepsi terhadap budaya organisasi dan semangat kerja dengan produktivitas guru SMA Negeri se-kabupaten Mojokerto / Anggra Widyastuti Novianingsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan persepsi terhadap budaya organisasi dan semangat kerja dengan produktivitas guru SMA Negeri se-kabupaten Mojokerto / Anggra Widyastuti Novianingsih

Novianingsih, Anggra Widyastuti (2015) Hubungan persepsi terhadap budaya organisasi dan semangat kerja dengan produktivitas guru SMA Negeri se-kabupaten Mojokerto / Anggra Widyastuti Novianingsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap guru pada dasarnya mempunyai budaya dimana budaya yang dibawa oleh tiap guru berhubungan dengan produktivitas guru di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto maka terbentuklah suatu budaya dalam suatu organisasi. Dimana budaya organisasi berhubungan dengan produktivitas guru. Selain itu semangat kerja guru ikut membantu meningkatkan produktivitas guru di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto. Oleh karena itu diperlukan penelitian yang mendalam mengenai budaya organisasi dan semangat kerja dengan produktivitas guru tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1)mendeskripsikan persepsi budaya organisasi (2) mendeskripsikan semangat kerja guru (3) mendeskripsikan produktivitas guru (4) mengetahui hubungan antara persepsi budaya organisasi dengan produktivitas guru (5) mengetahui hubungan antara semangat kerja guru dengan produktivitas guru (6) mengetahui hubungan antara budaya organisasi dan semangat kerja dengan produktifitas guru di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif korelasional regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini terdapat pada 7 sekolah. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 30 orang. Peneliti menggunakan kuesioner atau angket. Subjek penelitian ini adalah guru SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilaksanakan pada semester gasal 2012/2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi guru terhadap budaya organisasi di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto dikatakan tinggi dengan baik (2) Semangat kerja guru di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto tinggi (3) Produktivitas kerja guru di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto dikatakan tinggi (4) Ada hubungan antara persepsi budaya organisasi dengan produktivitas guru SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto (5) Ada hubungan antara semangat kerja guru dengan produktivitas guru SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto (5) Ada hubungan antara persepsi guru terhadap budaya organisasi dengan semangat kerja (6) Ada hubungan budaya organisasi dan semangat kerja dengan produktivitas guru SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto. Saran yang dapat dikembangkan adalah(1) Kepala Sekolah SMAN Kabupaten Mojokerto diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja guru dan produktivitas guru sehingga mutu sumber daya manusia (SDM) akan lebih meningkat dan lebih baik khusunya para pengajar (guru) di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto (2) Guru Sebagai pengajar yang profesional dan berkompetensi sedapat mungkin para guru dapat lebih semangat dalam melakukan tugas-tugasnya sehingga produktivitas guru di SMA Negeri se-Kabupaten Mojokerto semakin baik dan meningkat (3) Jurusan administrasi pendidikan diharapkan hasil penelitian ini dapat memberi masukan dalam menambah ilmu pengetahuan dan bahan referensi bagi peneliti lain serta berguna dalam bagi perkembangan perkuliahan khususnya yang membidangi ilmu manajemen sumber daya manusia (SDM) (4) bagi peneliti lain sebaiknya menggunakan teknik dan instrumen yang lebih baru sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan sehingga hasil penilaian terhadap guru lebih akurat hal ini mengingat masih terdapat beberapa kekurangan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3621

Actions (login required)

View Item View Item