Pengaruh inflasi, suku bunga, dan kurs valas terhadap kinerja reksadana saham periode tahun 2005-2007 / Brian Wicaksono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh inflasi, suku bunga, dan kurs valas terhadap kinerja reksadana saham periode tahun 2005-2007 / Brian Wicaksono

Wicaksono, Brian (2010) Pengaruh inflasi, suku bunga, dan kurs valas terhadap kinerja reksadana saham periode tahun 2005-2007 / Brian Wicaksono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wicaksono Brian. 2009. Pengaruh Inflasi Suku Bunga dan Kurs Valas terhadap Kinerja Reksadana Saham Periode Tahun 2005 2007. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M . ED. (II) Drs. H. Sumadi S.E. M.M. Kata Kunci Inflasi Suku Bunga Kurs Valas Kinerja Reksadana Saham. Penelitian ini disusun dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif penelitian kuantitatif deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri baik satu variabel atau lebih. Berdasarkan sifat masalahnya penelitian ini merupakan penelitian kausal yang dimaksud dengan penelitian kausal adalah penelitian yang berusaha mengamati alasan atau penyebab terjadinya sebuah fenomena yang diteliti. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yakni variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebasnya adalah inflasi suku bunga dan kurs valas sedangkan variabel terikatnya adalah kinerja dari reksadana saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh inflasi suku bunga dan kurs valas terhadap kinerja reksadana saham baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inflasi suku bunga dan kurs valas secara parsial maupun simultan ternyata tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja reksadana saham. Hal ini karena reksadana saham lebih banyak dipengaruhi oleh indeks harga saham gabungan (IHSG) namun dari factor non ekonomi seperti kondisi politik dan gejolak social masyarakat diduga juga berpengaruh terhadap pertumbuhan reksadana saham. Inflasi suku bunga dan kurs valas kemungkinnan harus digunakan secara bersamaan dengan dua variable yang lain jika ingin mengetahui pengaruhnya terhadap kinerja reksadana saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36101

Actions (login required)

View Item View Item