Interactive electronic modul berbasis genially dapat meningkatkan critical thinking skills dan learning outcomes mahasiswa / Riawati Marfu\'ah</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Interactive electronic modul berbasis genially dapat meningkatkan critical thinking skills dan learning outcomes mahasiswa / Riawati Marfu\'ah</p>

Marfu'ah, Riawati (2024) Interactive electronic modul berbasis genially dapat meningkatkan critical thinking skills dan learning outcomes mahasiswa / Riawati Marfu\'ah</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan produk e-modul interaktif berbantuan media pembelajaran Genially pada mata kuliah Strategi Belajar Mengajar ADP berbasis TIK untuk meningkatkan critical thinking skills dan learning outcomes. Produk e-modul interaktif dilakukan validasi oleh ahli materi ahli e-modul dan uji coba pengguna kelompok kecil serta terdapat uji coba kelompok besar untuk mengetahui perbedaan critical thinking skills dan learning outcomes mahasiswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development (RnD) dengan model pengembangan ADDIE. Subjek pada penelitian ini terdiri dari ahli materi ahli e-modul dan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran FEB UM Angkatan 2022 sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data penelitian yang dihasilkan berupa data kualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan berupa uji normalitas shapiro wilk test dan uji independent sample t-test. Hasil dari penelitian ini adalah e-modul interaktif berbantuan media pembelajaran Genially yang memiliki keterbaruan dibandingkan dengan penelitian sebelumnya yaitu dilengkapi dengan menu ldquo Ruang Diskusi rdquo yang berkolaborasi dengan platform terkini bernama Trello dan menu ldquo Fun Quiz rdquo yang berisi kuis dengan konsep menyenangkan agar mahasiswa tidak jenuh yang dilengkapi dengan audio dan animasi menarik. E-modul ini telah dinilai sangat layak untuk diimplementasikan berdasarkan validasi dari ahli materi dan ahli e-modul. Uji coba pengguna juga menunjukkan hasil bahwa produk e-modul mampu menjadi solusi untuk meningkatkan critical thinking skills dan learning outcomes.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Jul 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/360665

Actions (login required)

View Item View Item