Ningtyas, Putri Vindhian (2024) Strategi kepala sekolah dalam optimalisasi growth mindset guru untuk mewujudkan visi kurikulum merdeka (studi kasus di sd anak saleh kota malang) / Putri Vindhian Ningtyas</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Growth mindset sangat penting dimiliki oleh setiap guru karena dapat menjadi pendorong perilakunya dalam menghadapi perubahan kurikulum. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi kepala dalam optimalisasi growth mindset guru sebagai upaya mewujudkan visi kurikulum merdeka di SD Anak Saleh Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis rancangan penelitian yaitu studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara observasi dan studi dokumenter. Hasil penelitian adalah guru di SD Anak Saleh Kota Malang memiliki growth mindset yang diidentifikasi melalui sikapnya yang terbuka terhadap perubahan self upgrading guru respon positif terhadap perubahan kurikulum dan kesadaran untuk terus belajar. Langkah-langkah kepala sekolah dalam mengoptimalkan growth mindset guru sebagai upaya mewujudkan visi kurikulum merdeka di SD Anak Saleh Kota Malang antara lain melaksanakan weekly meeting mendukung upgrade keilmuan guru memonitoring kinerja guru dengan konsisten dan menerapkan prinsip kesejajaran. Adapun indikator keberhasilan pengembangan growth mindset guru yaitu intention guru dalam mengajar responsibility guru yang tinggi dan suasana pembelajaran yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/358484 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |