Subandi, Salsabila Febriyanti (2024) Persepsi kualitas produk dan identifikasi merek oleh pelanggan sebagai prediktor intensi perpindahan merek produk kecantikan Hanasui pada mahasiswa Universitas Negeri Mmalang / Salsabila Febriyanti Subandi</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
p Persepsi kualitas produk merupakan ekspektasi atau harapan terhadap keseluruhan kualitas produk atau keunggulan produk. Identifikasi merek oleh pelanggan merupakan ikatan emosional dimana konsumen memiliki rasa memiliki terhadap produk. Tinggi rendahnya intensi perpindahan merek dapat disebabkan oleh persepsi kualitas produk dan identifikasi merek. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengkaji mengenai pengaruh dari persepsi kualitas produk dan identifikasi merek oleh pelanggan terhadap intensi perpindahan merek pada mahasiswa Universitas Negeri Malang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang dengan jumlah sampel 125 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Instrumen yang digunakan adalah skala persepsi kualitas produk skala customer brand identification dan skala intensi perpindahan merek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang merupakan teknik analisis untuk mengukur besarnya pengaruh antara dua atau lebih variabel independen terhadap satu variabel dependen dan memprediksi variabel dependen dengan menggunakan variabel independen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas produk dan identifikasi merek oleh pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap intensi perpindahan merek (sig 0 000 f 26 912). Hasil koefisien determinasi (Adjusted R Square) menunjukkan kontribusi sebesar 30 6%. Selanjutnya variabel persepsi kualitas produk (nilai t -5 987 sig 0 000) dan variabel identifikasi merek oleh pelanggan (nilai t -2 883 Sig 0 005) menunjukkan adanya pengaruh secara parsial terhadap intensi perpindahan merek. Berdasarkan nilai sumbangan efektif dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan memberikan pengaruh terhadap intensi perpindahan merek yakni variabel persepsi kualitas produk dengan nilai SE sebesar 23 5% sementara variabel identifikasi merek oleh pelanggan memberikan kontribusi sebesar 7 1%. /p
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/358177 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |