Perbedaan tingkat etos kerja antara guru tetap dan guru tidak tetap di sekolah dasar negeri se-kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan / Titin Eka Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan tingkat etos kerja antara guru tetap dan guru tidak tetap di sekolah dasar negeri se-kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan / Titin Eka Sari

Sari, Titin Eka (2013) Perbedaan tingkat etos kerja antara guru tetap dan guru tidak tetap di sekolah dasar negeri se-kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan / Titin Eka Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sari Titin Eka. 2013. Perbedaan Tingkat Etos Kerja Antara Guru Tetap dan Guru Tidak Tetap di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Skripsi Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. H. Ali Imron M.Pd M.Si (II) Dr. Bambang Setyadin M.Pd Kata Kunci Etos Kerja Guru Tetap Guru Tidak Tetap Etos kerja merupakan suatu perilaku dalam bekerja yang ditunjukkan dengan semangat kerja yang tinggi. Etos kerja sebagai guru yang benar-benar tulus serta mengutamakan kualitas itulah yang diperlukan di dunia pendidikan saat ini. Namun kondisi di lapangan mencerminkan keadaan guru yang tidak sesuai dengan harapan baik yang terjadi pada guru tetap (GT) maupun guru tidak tetap (GTT). Seharusnya antara GT dan GTT tidak memiliki perbedaan etos kerja tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa banyak faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya etos kerja baik dari dalam dirinya maupun dari luar. Berdasarkan hal tersebut perlu dilakukan penelitian terhadap GT dan GTT Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-komparatif. Penelitian ini bersifat deskriptif karena nantinya peneliti ingin memperoleh gambaran tentang etos kerja antara GT dan GTT. Populasi dalam penelitian ini yaitu GT berjumlah 207 responden dan GTT berjumlah 106 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional random sampling. Sampel yang diambil yaitu GT berjumlah 136 responden dan GTT berjumlah 84 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis varian satu jalur atau Oneway (ANOVA). Berdasarkan analisis deskriptif diperoleh 43 2% responden GT termasuk dalam kategori etos kerja tinggi dan 20 9% responden GTT termasuk dalam kategori etos kerja sedang sedangkan persentase tingkat etos kerja antara GT dan GTT adalah 60 0% responden dalam kategori tingkat etos kerja tinggi 39 55% responden dalam kategori tingkat etos kerja sedang 0 45% responden dalam kategori tingkat etos kerja rendah. Hasil perhitungan ANOVA yang menggunakan taraf signifikansi 5% diperoleh nilai Fhitung sebesar 24 351 dengan signifikansi 0 000. Dengan hasil tersebut dapat diambil keputusan untuk menolak H0 karena nilai signifikansi 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3556

Actions (login required)

View Item View Item