Kesesuaian antara harapan dan kenyataan terhadap penerapan sistem layanan berbasis komputer Unit Pelayanan Teknis Perpustakaan Universitas Negeri Malang / M. Afrizal Abas - Repositori Universitas Negeri Malang

Kesesuaian antara harapan dan kenyataan terhadap penerapan sistem layanan berbasis komputer Unit Pelayanan Teknis Perpustakaan Universitas Negeri Malang / M. Afrizal Abas

Abas, M. Afrizal (2013) Kesesuaian antara harapan dan kenyataan terhadap penerapan sistem layanan berbasis komputer Unit Pelayanan Teknis Perpustakaan Universitas Negeri Malang / M. Afrizal Abas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abas M. Afrizal. 2012. Kesesuaian antara Harapan dan Kenyataan terhadap Penerapan Sistem Layanan Berbasis Komputer di Unit Pelayanan Teknis Perpustakaan Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Administrasi Pendidikan FIP Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. A. Supriyanto M.Pd M.Si (II) Sunarni S.Pd M.Pd Kata kunci tingkat kesesuaian layanan berbasis komputer unit pelayanan teknis Perpustakaan. Salah satu bentuk sistem pelayanan di UPT Perpustakaan UM yang ditawarkan dalam upaya pemberian kepuasan kepada segenap mahasiswa adalah diterapkannya sistem layanan berbasis komputer. Walaupun penerapan sistem tersebut sudah dimulai sejak tahun 2004 namun sampai sekarang masih terdapat beberapa kesenjangan-kesenjangan di antaranya (1) tidak semua komputer tersambung dalam sistem jaringan (networking) (2) ketidakseimbangan penyediaan jumlah komputer dan (3) ketidakkonsistenan penerapan sistem informasi.Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan tingkat kenyataan mahasiswa terhadap penerapan sistem layanan berbasis komputer UPT Perpustakaan UM (2) mendeskripsikan tingkat harapan yang dirasakan mahasiswa terhadap penerapan sistem layanan berbasis komputer UPT Perpustakaan UM (3) mendeskripsikan tingkat kesesuaian mahasiswa terhadap penerapan sistem layanan berbasis komputer UPT Perpustakaan UM. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitaif. Responden penelitian adalah mahasiswa yang menggunakan layanan Perpustakaan Universitas Negeri Malang yang dipilih secara random sejumlah 95. Penelitian ini hanya mendeskripsikan paparan data yang terkait dengan tingkat kesesuaian kenyataan dan harapan terhadap penerapan layanan berbasis komputer di UPT Perpustakaan UM. Hasil dari analisis deskriptif menunjukkan tingkat kenyataan mahasiswa adalah tinggi dan tingkatan harapan mahasiswa terhadap layanan di UPT Perpustakaan UM dalam tingkatan tinggi tingkat kesesuaian antara kenyataan dan harapan terhadap layanan di UPT Perpustakaan UM adalah sebesar 86 12% berarti sudah sesuai. Saran adalah perhatian khusus dari pihak manajemen Perpustakaan agar apa yang menjadi komitmen dari UPT Perpustakaan UM untuk mewujudkan suatu layanan akses informasi yang lebih berkualitas dan professional mendukung tercapainya visi/misi UM benar-benar terwujud dan apa yang menjadi harapan mahasiswa terpenuhi secara sempurna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3546

Actions (login required)

View Item View Item