Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap hasil belajar dengan minat belajar sebagai variabel moderasi pada siswa kelas X di SMK PGRI Turen / Mochamad Yuridjar - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap hasil belajar dengan minat belajar sebagai variabel moderasi pada siswa kelas X di SMK PGRI Turen / Mochamad Yuridjar

Yuridjar, Mochamad (2018) Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap hasil belajar dengan minat belajar sebagai variabel moderasi pada siswa kelas X di SMK PGRI Turen / Mochamad Yuridjar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Yuridjar Mochamad. 2014. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru terhadap Hasil Belajar dengan Minat Belajar Sebagai Variabel Moderasi Pada Siswa Kelas X Di SMK PGRI. Turen. Sarjana Skripsi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. H. Tuhardjo S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Hasil Belajar Minat Belajar Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan adanya pengaruh signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif. Selain itu penelitian ini juga menjelaskan bahwa variabel pemoderasi atau minat belajar memperkuat pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik dan profesional guru terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif. Penelitian kuantitatif ini melibatkan total 102 siswa sebagai sampel yang meliputi siswa kelas x program keahlian akuntansi administrasi perkantoran tata niaga teknik sepeda motor serta teknik komputer dan jaringan. Dengan menerapkan proporsional sampling acak sebagai teknik pengambilan sampel data data kemudian dikumpulkan melalui kuisioner dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS 16 untuk dilakukan uji validitas uji reliabilitas uji asumsi klasik dan uji MRA. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji Moderated Regression Analysis (MRA) ditemukan bahwa (1) persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif dengan R square 0 679 dan t-sig 0 000 (2) persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif dengan R square 0 302 dan t-sig 0 000 (3) Minat belajar memperkuat pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif dengan adanya peningatan R square 13 4% dan nilai t-sig 0 000 (4) Minat belajar memperkuat pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar mata pelajaran produktif dengan adanya peningkatan R square 29 7% dan nilai t-sig 0 000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35202

Actions (login required)

View Item View Item