Pengaruh kemampuan bahasa Inggris dan kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar Akuntansi Keuangan Menengah 1 di Universitas Negeri Malang / Rada Anastasya

Anastasya, Rada (2018) Pengaruh kemampuan bahasa Inggris dan kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar Akuntansi Keuangan Menengah 1 di Universitas Negeri Malang / Rada Anastasya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Anatasya, Rada. 2018. Pengaruh Kemampuan Bahasa Inggris Dan Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Keuangan Menengah 1 Di Universitas Negeri Malang. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing : Dr. Sunaryanto, M.Ed. Kata Kunci : Kemampuan Bahasa Inggris, Kecerdasan Logis Matematis, Hasil Belajar Akuntansi Keuangan Menengah 1. Hasil belajar yang baik seringkali dipengaruhi banyak faktor, salah satunya adalah kemampuan intelegensi/ IQ. Dalam intelegensi terdapat dua kemampuan dasar yang dijadikan parameter kemampuan intelektual atau kemampuan berpikir seseorang. Kemampuan dasar tersebut adalah kemampuan dasar matematika dan kemampuan dasar bahasa. Kemampuan berbahasa inggris sangat berpengaruh bagi pembelajaran akuntansi yang banyak menggunakan sumber belajar berbahasa inggris. Kemampuan bahasa inggris yang baik tentu akan mempermudah dalam memahami materi. Selain itu, akuntansi yang merupakan ilmu yang berhubungan dengan ilmu hitung penguasaan akan pengolahan angka menjadi sangat penting. Kecerdasan logis matematika yang cukup baik akan membantu dalam mengerjakan soal yang diberikan dan membantu memberikan hasil belajar akuntansi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kemampuan bahasa inggris terhadap hasil belajar akuntansi keuangan menengah 1, (2) pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar akuntansi keuangan menengah 1 di Universitas Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi pendidikan akuntansi angkatan 2016 di Universitas Negeri Malang yang berjumlah 155 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik proportional random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 111 mahasiswa. Metode pengumpulan data mengunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Kemampuan bahasa inggris berpengaruh siginifikan terhadap hasil belajar akuntansi keuangan menengah 1, 2) Kecerdasan logis matematis berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi keuangan menengah 1.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35180

Actions (login required)

View Item View Item