Pengaruh penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis adventure games dalam discovery learning terhadap hasil belajar dan kemampuan berfikir kritis siswa kelas XI Akuntansi SMK Islam Batu / Elmi Damayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis adventure games dalam discovery learning terhadap hasil belajar dan kemampuan berfikir kritis siswa kelas XI Akuntansi SMK Islam Batu / Elmi Damayanti

Damayanti, Elmi (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis adventure games dalam discovery learning terhadap hasil belajar dan kemampuan berfikir kritis siswa kelas XI Akuntansi SMK Islam Batu / Elmi Damayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Damayanti Elmi. 2018. PengaruhPenggunaan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Adventure Games dalam Discovery Learning terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Islam Batu. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Suparti M.P. Kata Kunci Media Adventure Games Discovery Learning Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Media pembelajaran Adventure Gamesmerupakan salah satu media pembelajaran interaktif berbasis permainan guna meningkatkan minat siswa agar aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Penggunaan media Adventure Games ini dipadukan dengan Discovery Learningkarena sesuai dengan tahapan-tahapan penggunaan media ini siswa dituntut untuk belajar secara mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis Adventure Games terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI Akuntansi SMK Islam Batu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ditentukan berdasarkan kemampuan yang hampir sama dan guru yang sama yaitu kelas XI Ak 2 sebagai kelompok kontrol dan XI Ak 3 sebagai kelompok eksperimen. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Media Adventure Games dalam Discovery Learningvariabel terikat yaitu hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa. Instrumen yang digunakan berupa tes uraian dan tes pilihan berganda. Hasil pengukuran hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswasiswa berupa data yang selanjutnya dianalisis menggunakan t-test dengan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis independent samples t-testhasil belajar diperoleh nilai p

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35175

Actions (login required)

View Item View Item