Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan dasar mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa kelas X Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen / Louckita Poernamasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan dasar mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa kelas X Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen / Louckita Poernamasari

Poernamasari, Louckita (2018) Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan dasar mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa kelas X Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen / Louckita Poernamasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Poernamasari Louckita. 2017. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Dasar Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Cipto Wardoyo SE. M.Pd. M.Si. Ak. CA Kata Kunci Persepsi Siswa Keterampilan Dasar Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa Persepsi siswa dalam menilai karakterisitik keterampilan dasar mengajar guru berbeda satu dengan yang lainnya. Dilihat dari beberapa keterampilan dasar mengajar guru yang digunakan dalam setiap proses belajar mengajar dalam pencapaian tujuan pembelajaran sangat diperlukan guna meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan dasar mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa kelas X akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksplanasi. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas X AK1 X AK2 dan X AK3 jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen dengan jumlah siswa 99 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 67 siswa. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas uji reliabilitas uji normalitas uji linearitas uji heteroskedastisitas analisis regresi linear sederhana dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi siswa tentang keterampilan dasar menagajar guru berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Hal tersebut membuktikan bahwa variabel persepsi siswa tentang keterampilan dasar mengajar guru mempengaruhi motivasi belajar siswa kelas X akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu persepsi siswa tentang keterampilan dasar mengajar guru memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar siswa kelas X akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMEA) Kepanjen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35158

Actions (login required)

View Item View Item