Hubungan motivasi mengajar dan self efficacy dengan kesiapan calon guru bidang ketenagalistrikan dalam implementasi kurikulum merdeka di SMK / Rama Deyanto</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan motivasi mengajar dan self efficacy dengan kesiapan calon guru bidang ketenagalistrikan dalam implementasi kurikulum merdeka di SMK / Rama Deyanto</p>

Deyanto, Rama (2023) Hubungan motivasi mengajar dan self efficacy dengan kesiapan calon guru bidang ketenagalistrikan dalam implementasi kurikulum merdeka di SMK / Rama Deyanto</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Deyanto Rama. 2022. Hubungan Motivasi Mengajar dan Self Efficacy dengan Kesiapan Calon Guru Bidang Ketenagalistrikan Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di SMK. Pembimbing (I) Dr. Yuni Rahmawati S.T. M.T. (II) Drs. Hari Putranto M.Pd. Kata Kunci Motivasi Mengajar Self Efficacy Kesiapan Calon Guru Bidang Ketenagalistrikan Kesiapan seorang mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik atau bisa disebut juga guru merupakan sebuah kondisi mahasiswa yang membuatnya siap untuk memberi jawaban maupun respon yang sesuai dalam situasi dan cara tertentu untuk menjalankan peran sebagai guru. Motivasi mengajar guru adalah dorongan atau semangat seorang guru dalam pekerjaan untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya kepada siswanya sebagai seorang pendidik. Semangat atau dorongan tersebut dapat berasal dari eksternal maupun internal guru. Indikasi Calon Guru dikatakan sudah siap apabila seseorang individu memiliki keyakinan dan kepercayaan tentang kemampuan diri saat melaksanakan tugas serta melakukan sebuah tindakan yang diperlukan untuk menggapai suatu hasil tertentu. Keyakinan tentang kemampuan dalam melaksanakan sesuatu disebut Self Efficacy. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan Motivasi Mengajar dengan Kesiapan Calon Guru Bidang Ketenagalistrikan Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (2) Mendeskripsikan Self Efficacy dengan Kesiapan Calon Guru Bidang Ketenagalistrikan Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (3) Mengetahui Motivasi Mengajar dengan Kesiapan Calon Guru Bidang Ketenagalistrikan Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (4) Mengetahui hubungan Self Efficacy dengan Motivasi Mengajar dengan Kesiapan Calon Guru Bidang Ketenagalistrikan Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan proposional random sampling yang berjumlah 80 mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Elektro .

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/351508

Actions (login required)

View Item View Item