Yufani, Restia (2018) Pengaruh penguasaan mata pelajaran produktif dan motivasi prakerin terhadap keberhasilan pelaksanaan praktek kerja industri dalam Program Pendidikan sistem ganda pada siswa Program keahlian Akuntansi SMK Kepanjen / Restia Yufani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
i ABSTRAK Yufani Restia. 2017. Pengaruh Penguasaan Mata Pelajaran Produktif dan Motivasi Prakerin terhadap Keberhasilan Pelaksanaan Praktik Kerja Indsutri dalam Program Pendidikan Sistem Ganda pada Siswa Program Keahlian Akuntansi SMK Kepanjen. Skripsi Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Tuhardjo S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci mata pelajaran produktif motivasi prakerin praktik kerja industri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh penguasaan mata pelajaran produktif terhadap keberhasilan pelaksanaan praktik kerja industri dalam program pendidikan sistem ganda pada siswa program keahlian akuntansi SMK Kepanjen. (2) pengaruh motivasi prakerin terhadap keberhasilan pelaksanaan praktik kerja industri dalam program program pendidikan sistem ganda pada siswa program keahllian akuntansi SMK Kepanjen. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksplanasi (explanatory research). Jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 sehingga seluruh populasi digunakan sebagai sampel. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi yang telah selesai melaksanakan Praktik Kerja Industri yaitu sebanyak 85 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert dengan 4 alternatif jawaban. Uji validitas dilakukan dengan teknik korelasi Product Moment dari Pearson sedangkan uji reliabilitas dilakukan dengan rumus Alpha Cronbrach. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif asumsi klasik (uji normalitas uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas) dan untuk menguji hipotesis mengunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif signifikan penguasaan mata pelajaran produktif terhadap keberhasilan pelaksanaan praktik kerja industri dalam program pendidikan sistem ganda pada siswa program keahlian akuntansi SMK Kepanjen yang dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 5 685 ttabel sebesar 1 664 sedangkan signifikansi t sebesar 0 000 dari taraf signifikansi 0 05. (2) terdapat pengaruh signifikan positif motivasi prakerin terhadap keberhasilan pelaksanaan praktik kerja industri dalam program pendidikan sistem ganda pada siswa program keahlian akuntansi SMK Kepanjen yang dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 5 399 ttabel sebesar 1 644 sedangkan taraf signifikansi t sebesar 0 000 dari taraf signifikansi 0 05. Koefisien determinasi dalam penelitian ini yaitu sebesar 51 1% yang menunjukkan bahwa variabel Y dipengaruhi oleh variabel X1 dan X2.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/35126 |
Actions (login required)
View Item |