Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas komputer, computer attitude (sikap terhadap komputer), dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar komputer akuntansi MYOB kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen / Inria Yuni Irawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas komputer, computer attitude (sikap terhadap komputer), dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar komputer akuntansi MYOB kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen / Inria Yuni Irawati

Irawati, Inria Yuni (2018) Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas komputer, computer attitude (sikap terhadap komputer), dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar komputer akuntansi MYOB kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen / Inria Yuni Irawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Irawati Inria Yuni. 2017. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Fasilitas Komputer Computer attitude dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Komputer Akuntansi MYOB Kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen. Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sunaryanto M.Ed. Kata kunci Persepsi Siswa Tentang Fasilitas Komputer Computer Attitude Motivasi Belajar Hasil Belajar. Hasil belajar komputer akuntansi MYOB yang dicapai siswa merupakan hasil dari berbagai faktor yang mempengaruhinya yaitu faktor internal dan eksternal. Hasil belajar merupakan tolak ukur dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas komputer computer attitude dan motivasi belajar terhadap hasil belajar komputer akuntansi siswa kelas XI akuntansi SMK Kepanjen. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 60 siswa kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen. Berdasarkan propotional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persepsi siswa tentang fasilitas komputer secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi MYOB siswa kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen (2) Computer attitude secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen dan (3) motivasi belajar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMK Kepanjen. Saran yang disampaikan oleh peneliti adalah bagi sekolah hendaknya melengkapi fasilitas yang ada khususnya untuk media pembelajaran komputer akuntansi bagi guru hendaknya lebih memotivasi siswa dan bagi peneliti lain yang melakukan penelitian sejenis hendaknya menambah indikator dan variabel baru sehingga dapat memperluas cangkupan penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35123

Actions (login required)

View Item View Item