Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis LKS digital akuntansi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi kompetensi jurnal penyesuaian di SMA Negeri 01 Tumpang / Choirul Anam - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis LKS digital akuntansi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi kompetensi jurnal penyesuaian di SMA Negeri 01 Tumpang / Choirul Anam

Anam, Choirul (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis LKS digital akuntansi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi kompetensi jurnal penyesuaian di SMA Negeri 01 Tumpang / Choirul Anam. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Anam Choirul. 2013. Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis LKS Gigital Akuntansi terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelaaran Akuntansi Kompetensi Jurnal Penesuaian Perusahaan Jasa. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Sulastri S.Pd. M.Sa. Ak. Pembimbing (2) Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. Ak Kata kunci LKS Digital Akuntansi Hasil belajar. Karena pembelajaran akuntansi dengan menggunakan LKS konvensional dirasa berjalan kurang baik. Peneliti berasumsi bahwa siswa memerlukan kemasan bahan ajar yang lebih sehingga dapat meningkatkan hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan bahan ajar LKS dengan media aplikasi digital yang peneliti namakan LKS Digital Akuntansi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuasi eksperimen yang dilaksanakan di SMA Negeri 01 Tumpang. Populasi penelitian adalah sisa XI IPS di SMA Negeri 01 Tumpang yang terdiri dari 4 kelas yang keseluruhan berjumlah 153 siswa. Tehnik sampling yang digunakan Convenience Sampling memilih dua kelas dari empat kemungkinan kelas yang ada. Kelas XI Sos 1 berjumlah 38 siswa ditetapkan sebagai kelas kontrol yang diberikan pembelajaran dengan menggunakan LKS konvensional dan kelas X Sos 2 berjumlah 36 siswa ditetapkan sebagai kelas eksperimen yang diberikan pembelajaran dengan menggunakan media LKS Digital. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media LKS digital berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah (1) Guru disarankan lebih kreatif dalam menggunakan media pembelajaran (2) Peneliti selanjutnya diharapkan untuk meneliti tidak hanya pada ranah kognitif saja tetapi juga pada ranah afektif dan psikomotor menggunakan populasi dan sampel yang lebih luas serta pada materi yang lain (3) Sekolah diharapkan dapat dapat menyediakan fasilitas lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35120

Actions (login required)

View Item View Item