Kinerja guru akuntansi bersetifikasi dan non sertifikasi / Fiqi Zainul Affani - Repositori Universitas Negeri Malang

Kinerja guru akuntansi bersetifikasi dan non sertifikasi / Fiqi Zainul Affani

Affani, Fiqi Zainul (2017) Kinerja guru akuntansi bersetifikasi dan non sertifikasi / Fiqi Zainul Affani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Affani Fiqi Zainul. 2017. Kinerja Guru Akuntansi Bersertifikasi dan Non Sertifikasi. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sriyani Mentari S.Pd M.M Kata Kunci Kinerja Guru Kompetensi Pedagogik Kompetensi Profesional Sertifikasi Guru merupakan sosok yang paling dekat dengan peserta didik karena guru bertemu langsung dengan peserta didik. Guru dituntut untuk dapat melaksanakan pembelajaran yang akan memancing kreatifitas dan memaksimalkan potensi peserta didik. Untuk itu guru dituntut untuk dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Fokus dalam penelitian ini adalah bagaimana kompetensi pedagogik guru kompetensi profesional guru dan yang melatarbelakangi kinerja guru. subjek penelitian ini adalah guru akuntansi bersertifikasi di SMK PGRI 2 Malang dan guru akuntansi non sertifikasi di SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tujuan agar dapat melihat lebih dalam kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru serta faktor yang melatarbelakangi kinerja guru. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini adalah pertama kinerja guru akuntansi bersertifikasi dan non sertifikasi yang berada di sekolah yang berbeda menunjukkan bahwa guru non sertifikasi memiliki kinerja yang lebih baik. Kepala sekolah memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kinerja guru karena kepala sekolah adalah pihak yang melaksanakan fungsi manajemen agar dapat mencapai tujuan yang ingin dicapai dengan cara yang efektif dan efisien. Kedua guru akuntansi non sertifikasi memiliki motivasi kerja yang lebih tinggi dengan ditunjukkannya prestasi kerja yang lebih baik dibanding guru akuntansi bersertifikasi. Ketiga kinerja guru dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran antara guru akuntansi bersertifikasi dan non sertifikasi sama. Ketiga guru melakukan evaluasi belajar terbatas pada tuntutan yang diminta oleh sekolah untuk mengambil keputusan di akhir tahun ajaran seperti untuk menentukan kenaikan kelas dan kelulusan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35114

Actions (login required)

View Item View Item