Pengaruh penggunaan multimedia interaktif berbasis autoplay media studio 8 dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMK Negeri 1 Pasuruan / Gadis Dwi Istiqomah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan multimedia interaktif berbasis autoplay media studio 8 dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMK Negeri 1 Pasuruan / Gadis Dwi Istiqomah

Istiqomah, Gadis Dwi (2017) Pengaruh penggunaan multimedia interaktif berbasis autoplay media studio 8 dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMK Negeri 1 Pasuruan / Gadis Dwi Istiqomah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Istiqomah Gadis Dwi.2017. Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Autoplay Media Studio 8 Dan Gaya Belajar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di SMK NEGERI 1 PASURUAN. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Suparti M.P Kata kunci Multimedia Interaktif berbasis Autoplay media studio 8 Gaya Belajar Hasil Belajar Akuntansi. Dalam proses belajar mengajar media memiliki peranan penting sebagai alat menyampaikan materi kepada siswa. Namun guru masih melaksanakan pembelajaran dengan metode ceramah yang menyebabkan siswa jenuh dan bosan saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Metode ceramah juga kurang menggali kemampuan siswa sehingga siswa tidak dapat membangun pengetahuannya sendiri yang menyebabkan rendahnya hasil belajar. Hasil observasi awal dibeberapa sekolah juga memiliki permasalahan yang sama yaitu dimana hasil belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi menunjukkan dibawah kriteria ketuntasan minimal. Namun penggunaan media pembelajar belum tentu dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan berbedanya gaya belajar yang dimiliki pada masing-masing siswa. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian pengaruh multimedia interaktif dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa di SMK 1 Pasuruan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh multimedia interaktif berbasis Autoplay Media Studio 8 terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran siklus akuntansi perusahaan jasa (2) pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran siklus akuntansi perusahaan jasa (3) pengaruh interaksi antara multimedia interaktif berbasis Autoplay Media Studio 8 dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran siklus akuntansi perusahaan jasa. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif (Quantitatif Research) dengan metode penelitian yang digunakan adalah rancangan penelitian eksperimen kuasi (Quasi Experimental Desaign). Desain eksperimen semu yang digunakan peneliti adalah Factorial Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMK 1 Pasuruan yang berjumlah 105 siswa dengan sampel yang diteliti sejumlah 70 siswa. Instrumen yang digunakan berupa angket dan pretest posttest. Di dalam penelitian ini peneliti menggunakan uji two way anova dengan dibantu program SPSS 16 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Diperoleh nilai signifikansi 0 033

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35106

Actions (login required)

View Item View Item