Pengaruh media pembelajaran interaktif macromedia flash 8 terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Blitar / Imania Ragasanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh media pembelajaran interaktif macromedia flash 8 terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Blitar / Imania Ragasanti

Ragasanti, Imania (2017) Pengaruh media pembelajaran interaktif macromedia flash 8 terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Blitar / Imania Ragasanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ragasanti Imania. 2017. Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Macromedia Flash 8 terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IIS SMA Negeri 1 Blitar. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Suparti M.P Kata Kunci Macromedia Flash 8 Motivasi Belajar Hasil Belajar Proses belajar yang baik selalu melibatkan adanya interaksi antara guru dengan siswa. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di SMA Negeri 1 Blitar peneliti menemukan permasalahan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran akuntansi guru menyampaikan materi dengan menerangkan dan memberikan keterangan secara lisan. Guru masih menggunakan media pembelajaran konvensional yaitu papan tulis power point dan buku.Media pembelajaran konvensional ini yang membuat siswa menjadi pasif dan bosan karena hanya cenderung mendengarkan dan mencatat apa yang disampaikan oleh guru akibatnya siswa banyak yang kurang konsentrasi serta perhatian pada materi yang disampaikan oleh guru. Media pembelajaran sangat penting dalam proses pengajaran karena dengan tersedianya media pembelajaran akan memberikan kemudahan bagi siswa. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan yaitu Macromedia Flash 8 yang merupakan salah satu software komputer yang digunakan untuk mendesain animasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media interaktif Macromedia Flash 8 terhadap motivasi dan hasil belajar Akuntansi siswa di kelas XI IIS SMA Negeri 1 Blitar. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen Semu (quasi experimental)dengan desain Postest-Only Group Design untuk menguji variabel motivasi belajar dan Pretest-postest Control Group Design untuk menguji variabel hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IIS 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IIS 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa instrumen tes berupa soal pilihan ganda dan non-tes berupa angket. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji Independent Sample T Berdasarkan hasil uji Independent Sample T terhadap angket motivasi menunjukkan signifikansi 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35101

Actions (login required)

View Item View Item